Charlie 'ST12' Bentuk Arul Piterband Untuk Lelucon


Ada yang pro dan kontra ketika Charlie ST12 membentuk Piterband. Namun menurut Charlie, ia membentuk  Piterband untuk lucu-lucuan.

““Dia (Arul) mereferensikan diri ke Ariel, dia sangat suka banget. Jiwanya kesana jadi aku kasih akses ke sana. Ini buat lucu-lucuan, agak dimirip-miripkan musiknya juga,” ungkap Charlie bersama Piterband, usai mengisi acara Dahsyat di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/4).

Selain Piterband, dalam album kompilasi Cinta Main Di sini juga ada Regina feat Angga, Iniaku Band, 86 band dan Nirwana. Yang semuanya artis binaan Charlie.

Charlie membentuk Arul dan Piterband memang kebetulan. Charlie melihat sosok Arul yang sangat mengidolakan Ariel dan Peterpan, juga sosok Arul yang sangat mirip dengan Ariel, sehingga muncul ide dari Charlie untuk membentuk Piterband.

“Aku biasa saja, nggak ada niat apa-apa cuma keingatan Ariel saja. (Ide) ini sudah lama, disambung-sambungkan, lucu-lucuan, nggak ada maksud lain, mengalir dan seru-seruan,” sambung Charlie.

Reaksi positif dan negatif pun diterima Charlie usai nama Arul Piterband menjadi pemberitaan di berbegai media. Dan semua itu diterima Charlie. Namun pelantun lagu Aku Terjatuh menyatakan hanya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Awalnya aku senang buat pengkaryaan, sampai didukung teman buat manajemen. Karena awalnya nggak sempat. Aku bukan orang bisnis. Jadi nggak mengerti aturan bisnis,” paparnya.

Sosok Arul Piterband memang mirip dengan Ariel Peterpan. Selain mirip, Arul juga mengakui sangat mengidolakan Ariel. 

“Memang saya sangat mengidolakan Peterpan dan Ariel. Karyanya bagus, sangat terinspirasi sekali dan membuat nyaman,” kata Arul saat ditemui di acara Dahsyat di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/4).

Charlie membentuk Piterband, yakni duo Arul (vokal) dan Farukh (bas) karena melihat sosok Arul yang secara fisik mirip dengan kekasih Luna Maya tersebut. Dasar memiliki kemampuan bernyanyi, Charlie pun memasukkan Arul Peterband dalam album kompilasi berjudul Cinta.

“Asyik dan mantap. Kami memang cuma berdua, tapi ada pemain tambahan. Aku melihat Charlie punya obsesi dengan karya-karyanya yang sukses,” timpal Farukh.

“Piterband dengan gaya Charlie-nya beda. Aku sangat mengidolakan Charlie dan Ariel. Jadi tidak 100% Ariel, tapi ada Melayunya,” kata Arul.

Grup band Piterband cukup menarik perhatian masyarakat luas, karena konsepnya mirip dengan Peterpan.Lantas, kira-kira apa komentar dari para penggemar Peterpan sendiri? Yang mereka namakan sebagai Sahabat Peterpan.

“Kemarin aku lihat mereka tuh di tv. Itu bikinannya Charly kan? menurutku itu norak banget, sangat memalukan dan dia tidak kreatif sebagai musisi, masa musisi jiplak sih! Itu gaya dimirip-miripin sama Ariel. Tapi mereka enggak bisa niru Ariel tetap saja beda,” kata Uji, salah satu Sahabat Peterpan saat berbincang dengan Okezone melalui telepon

Single pertama mereka yang berjudul Ada Ada Ajah Denganmu, juga dinilai Uji sangat meniru Ada Apa Denganmu. Menurut Uji, jika Piterband parodian itu tak masalah, namun jika tidak, ia mempertanyakan dimana sisi kreativitas Piterband.

“Sahabat Peterpan ada yang marah, dan ada yang bilang,‘Bang Charly, Ariel itu tak tergantikan!’. Itu ramai banget loh di Twitter, mereka semua pada lihat,” lanjut Uji.

Uji menuturkan, dulu D’Bagindas sempat dibilang mirip Ariel, namun akhirnya mereka bisa membuktikan jika punya ciri sendiri.

“Kalau Piterband, ini, menjiplak Peterpan. Mungkin saja Piterband nanti jadi banyak job-nya, kan itu gara-gara mirip Ariel,” katanya.

Chek deh gan lagunya Piterband berikut waduh bener-bener mirip ama Peterpan

cek video pas performance di dahsyat DISINI