Perkembangan teknologi memang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini. Dan salah satu faktor diantaranya boomingnya situs jejaring sosial Facebook dan itu juga berdampak  juga mewabah “penyakit” gila online dikalangan anak muda dan tak terkecuali di kampungku di kecamatan Cilongok. Dampak boomingnya situs jejaring sosial Facebook  juga berdamapak ada menjamurnya warnet di daerah yang terkenal dengan gula niranya itu.

Sudah hampir sekitar 5-6 warnet baru yang beroperasi di kecamatan cilongok. Itu baru di daerah cilongok belum diadaerah lain disekitar cilongok seperti ajibarang,pekuncen,wangon dan sekitarnya.

Setahu saya sekitar 2 tahun lalu warnet yang ada di cilongok itu hanya ada satu yaitu Estu Net (cabang Estu Net Ajibarang)yang buka di daerah samping bank BRI yang sekarang justru sudah tutup dan digunakan sebagai Pegadaian(kalau ga salah). Tapi coba tengok sekarang di daerah pertigaan Losari saja ada 3 warnet baru yaitu Central Net, On Net dan paling baru yaitu Fista 1 Net.

Perkembangan menjamurnya wrnet di daerah sekecil Cilongok ini memang sedikit banyak juga membantu juga, khususnya untuk para warga yang emang gaptek. Yah itung-itung bisa belajar internetan.

Dan ini beberapa daftar warnet-warnet di daerah Cilongok ( setahu Saya….)

1. Pelangi Net ( Kali Sari)

2.Central Net ( Losari)

3.Fista 1 Net ( Losari)

4.On Net ( Losari )

5.Ween Net (Pernasidi)

6.Hayu Net (Panembangan)

7.Arta Net (Cilongok)………

…..dan mungkin banyak lagi nantinya, yah sejauh ini cuma itu saja yang saya tahu…