https://i2.wp.com/f.ptcdn.info/138/012/000/1384449040-1471756102-o.jpg

Sepertinya kegembiraan para penggemar kartun Doraemon akan hadirnya film terbaru dari si kucing ajaib hanya sebentar saja, pasalnya film versi 3D bertajuk ‘Stand By Me’ yang akan rilis dalam waktu dekat dikabarkan akan menjadi film penutup antara kisah Doraemon dan Nobita.

Dilansir dari laman kdramastars, diketahui bahwa situs resmi film ‘Stand By Me’ telah mengungkap sebuah teaser video di youtube yang mengindikasi bahwa film ini adalah film perpisahaan.

Selain narator dalam video yang menyatakan bahwa film ‘Stand By Me’ merupakan film 3D pertama dan terakhir dari cerita Doraemon, sosok Doraemon dalam video tersebut juga menyatakan bahwa dirinya sudah tidak bisa tinggal bersama Nobita lagi. Diakhir video, terlihat slogan yang sepertinya ditunjukkan untuk para penggemar animasi ini, “Untuk semua orang yang pernah mengalami masa kanak-kanak”.

Nantinya cerita dalam film akan berfokus pada sosok Doraemon yang meninggalkan Nobita dan bagaimana Nobita bisa menangani segala hal tanpa adanya Doraemon. Kabarnya, cerita film ini akan serupa dengan kisah ‘Toy Story 3′ yang bertemakan tentang perkembangan anak menuju kedewasaan.

Duo kreator manga yaitu Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko atau lebih dikenal dengan sebutan Fujiko Fujio ini telah menciptakan sosok Doraemon sejak tahun 1969 silam. Cerita berawal dari dikirimnya sosok robot kucing (Doraemon) dari seorang laki-laki di masa depan untuk membantu seorang anak yang tak lain adalah Nobita. Laki – laki dimasa depan tersebut adalah kakek dari Nobita.

Doraemon, Nobita dan anak lainnya menangani dan memecahkan masalah sehari – hari dengan berbagai alat ajaib Doraemon yang ada dalam kantong andalannya. Doraemon dan anak-anak lainnya memulai petualangan melalui ruang dan waktu.

Film ‘Stand By Me’ disutradarai oleh Takashi Yamazaki (Returner, Sunset on Third Street, Ballad, Space Battleship Yamato) dan Ryuchi Yagi (Moyashimon 3D). Rencananya, film ini akan rilis serempak di Jepang pada 8 Agustus 2014 mendatang.

Gimana menurut kamu ? setuju atau ngga kalau cerita Doraemon dan Nobita selesai?