100 Tahun lagi sebagian daratan bumi akan tenggelam

Pemanasan global merupakan salah satu masalah yang mengancam kehidupan di bumi dari waktu ke waktu. Tidak hanya iklim saja yang berubah, namun luas daratan bumi juga terancam berkurang akibat pemanasan global ini.

Seperti yang dilansir oleh NBC (6/1), para peneliti memperkirakan bahwa luar daratan di bumi akan semakin menyusut dalam beberapa tahun ke depan. Hal ini dikarenakan tingginya jumlah lapisan es yang mencair di Antartika dan Greenland saat ini.

Diyakini, jika pencairan es ini terus berlanjut, maka pada tahun 2100 mendatang tinggi permukaan lautan akan meningkat sebesar satu meter. hal inilah yang nantinya akan menenggelamkan dataran bumi yang ketinggiannya berada di bawah permukaan laut tersebut.

Diperkirakan beberapa negara seperti Bangladesh, Belanda, Amerika Serikat, dan Tokyo akan menerima dampak terbesar dari peningkatan jumlah air laut ini. Hal ini dikarenakan negara-negara ini memiliki tinggi daratan yang tidak ideal.

Selama ini, penggunaan teknologi yang tidak ramah lingkungan dan penggunaan bahan bakar fosil diyakini menjadi penyebab dari pemanasan global. Oleh karena itu, sebuah langkah perubahan harus segera dilakukan agar masyarakat dunia tidak menyesal nantinya.