botd indonesia

Sudah hampir 4 tahun ini ane ngeblog di wordpress dan udah banyak pengalaman menarik yang didapat mulai dari yang enak ampe ga enak. Dan selama ngeblog ini juga ane selalu berusaha mengikuti perkembangan2 para blogger lain di wordpress yang semakin hari semakin banyak dan sangat berkualitas ( ga kayak blog ane yang amburadul ini ..he ). Dan ada satu hal yang sering ane cek atau lihat kalau pas ngeblog yaitu peringkat blog di BOTD ( Blog Of The Day ) yang bisa di lihat di http://botd.wordpress.com . Disitu ditampilkan 100 blog terpopuler di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kadang ane ngerasa ngiri juga ama temen2 blogger yang selalu nampang dideretan 100 blog terpopuler itu, secara blog ane mungkin belum pernah nampang disitu ( ngenes…😦 ). Tapi ane nyadar sih blog ane emang ga semenarik dan sekeren blog2 agan2 yang udah super2 hebat dalam memunculkan dan membuat artikel. Ane sih cuma bisa ngeliat aja gan dan berandai-andai semoga suatu hari nanti blog ane bisa ikut nampang disitu walaupun ane sadar blog ane ga ada apa2 nya dibanding blog2 lain secara blog ane artikelnya banyak yang copas … hehe jadi curhat.

Tapi selama ane perhatiin peringkat2 di botd kayaknya perubahannya hampir tak signifikan bahkan monoton. Maksud ane tuh di botd kenapa kok yang masuk 100 besar hampir kebanyakan tuh blog yang membahas dunia otomotif ( khususnya motor ) dan kadang diselingi blog-blog togel . Yang jadi pertanyaan emang peminat blog di Indonesia cuma penggemar motor doank yah?

Ane sih ga tahu pasti gimana tuh cara penilaiannya kalau pengen masuk 100 besar blog terpopuler di botd. Mungkin berdasarkan banyaknya stats / pengunjung setiap harinya kali yah, tapi ane juga ga tahu angkanya mesti berapa ribu viewer perhari kalau mau nampang di botd. Kalau blog ane mungkin masih tergolong blog abal-abal kali yah jadi peminatnya kurang rata2 perhari cuma 2000 viewer. Jadi mesti nambah berapa ribu lagi yah biar bisa nampang di botd? ada yang tahu ga… tolong share donk gan