Ramalan suku Maya tentang perubahan besar-besaran bumi pada 21 Desember 2012 coba difilmkan Roland Emmerich dan timnya. Gempa bumi besar-besaran yang berakibat tsunami ini melahap hampir seluruh bumi. Gedung pencakar langit runtuh, amblas ke dasar bumi. Pegunungan Himalaya pun diterjang tsunami!

Gambar kehancuran bumi yang dipertontonkan cukup mencengangkan.Roland Emmerich emang jagoan mengarahkan gambar-gambar bencana alam, dan difilm ini gambarnya beneran seru! Lantas apa semangat film ini? Dengan tagline Who Will Survive, 2012 ingin memberi peringatan bagi semua orang untuk lebih sayang pada alam sekitar. Terlepas dari perhitungan suku maya, kita diajak untuk berfikir sejenak bagaimana jika bencana alam itu beneran terjadi tiga tahun dari sekarang.

Film 2012 pun sukses besar! Akhir pekan lalu flm ini jadi box office dengan pemasukan lebih dari 60 juta dolar Amerika. Di Indonesia sebelas dua belas, 2012 laku keras. Antrian panjang di depan loket terjadi di hampir semua bioskop. Pantas kalo Roland Emmerich sang sutradara tersenyum. Dan merencanakan membuat film lainnya.

Roland Emmerich menyebut Independence Day 2 dan 3 sebagai proyek selanjutnya. Rolland Emmerich tertarik mengisahkan kembali Steven Hiller (Will Smith). Tapi ini baru sekadar rencana. Karena skrip filmnya pun belum disusun. “Ceritanya tetap menyangkut bumi. Kali ini bumi yang akan menyerang,” Emmerich memberikan sedikit bocoran.

untuk melihat thrillernya klik disini