Band rock kenamaan asal Devon, Inggris dikabarkan tengah merencanakan untuk kembali masuk studio guna menggarap materi-materi untuk dijadikan album baru. Dalam sebuah wawancara Dominic Howard (drum) dan Chris Wolstenhome (bass) mengungkapkan jika mereka akan masuk studio di bulan September dan Oktober mendatang dan diperkirakan akan rilis di tahun 2012 mendatang.

“Matt Bellamy sudah menunjukan beberapa kort untuk materi baru. Sejauh ini kami masih mempunyai jadwal hingga bulan Agustus mendatang dan diperkirakan akan dikerjakan beberapa minggu setelahnya. maka dari itu mungkin kami akan masuk studio pada September dan Oktober,” papar sang bassis Wolstenhome.

Dalam wawancara tersebut tersirat juga mengenai bayangan keseluruhan dari album yang akan digarap itu. Bisa jadi, album rekaman baru ini akan menjadi lebih “lembut” dari musik yang biasanya tersaji dari Muse.

“Sejauh ini kami pun belum mengetahui pasti. Mungkin saja menjadi rock yang sedikit lembut tetapi itu kembalikepada saya dan Chris untuk meracik kort-kort baru dari Bellamy. Rock yang lembut! Tetapi saya yakin jika hal tersebut menjadi sebuah kemajuan dalam beberapa hal,” jelas Howard.