Cara cek untuk ketahui Hp Android asli atau palsu (replika).

Apakah Hp Android anda aseli atau palsu? Sudah tahukah anda apakah Hp Android asli? Bukan menakuti anda, karena bisa jadi perangkat Android anda merupakan perangkat Android replika.

Replika merupakan hp palsu yang dibuat semirip mungkin seperti hp aslinya. Dan kini hp tersebut banyak beredar dengan harga amat murah. Namun jika anda beli akan menemui bahwa spesifikasinya amat jauh berbeda dengan spesifikasi aseli.

Dan perangkat hp palsu alias replika ini ditemui pada perangkat pinter buatan pabrikan besar seperti Samsung, Nokia, iPhone dan lainnya. Jadi waspadalah.

Di artikel ini akan saya bagikan informasi cara mengetahui apakah hp Android anda asli atau palsu (replika).

Salah satu contoh hp replika Samsung Galaxy S4.

Dan gambar dibawah ini adalah hp Samsung Galaxy S4 aseli.

Terlihat jelas perbedaannya bukan, dari kualitas gambar dihadirkan dan desain masing-masing hp?

Perlu diketahui bahwa hp replika sebenarnya bukan ilegal, banyak ditemui di gerai hp dijual untuk mereka dengan budget terbatas untuk membeli hp seperti S3, S4 dan seterusnya.

Akan tetapi ada juga pedagang yang nakal menjual hp replika tersebut dengan harga semahal hp aslinya. Inilah yang melanggar hukum karena menipu pembeli yang bisa jadi tidak tahu perbedaannya.

Oleh karena itu di artikel ini, saya akan coba memaparkan cara mengetahui hp Android aseli bukan replika atau palsu.

Cara Cek Untuk Ketahui Hp Android Asli Atau Palsu (Replika)

1. Gunakan hp Android anda untuk menuju situs aplikasi milik Opera dialamat ini. http://apps.opera.com/.

Lihat kebawah dibagian nama HP, jika HP Android anda aseli maka akan tertulis seperti pada gambar ini.

Tertulis nama HPnya adalah Samsung GT-S5360 Galaxy Y. Jika hp Android anda palsu akan tertulis seperti ini; “Your device is Android Generic Android“.

2. Gunakan sebuah software bernama AnTuTu Benchmark

AnTuTu Bechmark adalah aplikai untuk mengukur kinerja perangkat Android anda sekaligus menghadirkan laporan berisi spesifikasinya.

Download Antutu Benchmark di Play Store.

Anda silahkan mengikuti seri test dari aplikasi ini dan kemudian tinjau dibagian Authenticated and System Info. Jika sudah muncul spesifikasinya maka silahkan cari spesifikasi nama hp Android anda di internet, situs gsmarena.com paling akurat untuk urusan melihat spesiifkasi sebuah perangkat.

3. Gunakan sample Camera di HP Android anda.

Ini merupakan uji coba menyenangkan untuk ketahui keaslian Android anda, yakni dengan mengambil gambar melalui kamera Android anda, lalu cek hasilnya di komputer (kirim gambar dari HP kekomputer Windows). Kemudian pada gambar yang sudah berada di komputer Windows, anda klik kanan pada gambar tersebut kemudian klik Properties – > Summary – > Advanced. Lihat di bagian Equipment Make dan Camera Model.

Contohnya bisa dilihat di bawah ini.

Jika tidak terlihat seperti diatas, maka pastinya perangkat Android anda palsu alias replika.

Itulah cara cek untuk mengetahui hp Android asli atau palsu (replika). Jika anda memiliki cara lain, selain di atas anda bisa utarakan di area posting agar bisa saya update artikel ini. Agar pengguna Android lainnya bisa mengetahuinya dan mempraktekannya di perangkat — hp dan tablet Android mereka — semoga bermanfaat.

Sumber : http://paneninfo.blogspot.com/2013/10/cara-cek-untuk-ketahui-hp-android-asli-atau-palsu-replika.html