Chelsea Marah Pada Panitia di Indonesia

AFP
Jose Mourinho Chelsea 

Pihak Chelsea marah besar karena panitia yang mendatangkan mereka ke Indonesia menarik bayaran dari fans untuk mengikuti kegiatan mereka selama di Indonesia.

Manajemen The Blues, julukan Chelsea, memutuskan mengembalikan semua uang yang sudah dibayarkan para penggemarnya itu.

Klub kaya asal Inggris milik raja minyak asal Rusia Roman Abramovich itu menyatakan, pungutan itu tidak sesuai dengan slogan Chelsea Asia Tour 2013, ‘Here to Play, Here to Stay’.

“Kami mengetahui jika sejumlah fans ditarik bayaran untuk bisa mendapatkan akses beberapa kegiatan kami di Jakarta. Kami menyadari praktek seperti ini biasa terjadi di Indonesia, tapi tidak cocok dengan filosofi tur kami ‘Here to Play, Here to Stay’,” ujar juru bicara Chelsea.

Chelsea rupanya tidak setuju jika animo tinggi fans The Blues di Tanah Air kemudian dimanfaatkan dan dikomersilkan.

Apalagi, bukan hanya di Indonesia saja, Chelsea juga tidak menarik bayaran kepada fans untuk kegiatan mereka di Thailand dan Malaysia.

Atas apa yang terjadi di Indonesia itu, manajemen Chelsea dikabarkan akan mengembalikan uang yang sudah dibayarkan fans.

Seperti dilansir Daily Mail dan Independent, panitia di Indonesia mengharuskan fans membayar £1.500 atau sekitar Rp 23 juta lebih untuk bertemu skuad Chelsea.

Dari jumlah itu, sekitar £460 atau Rp 7 juta untuk mendapatkan tanda tangan pemain dan sekitar Rp £330 atau sekitar Rp 5 juta lebih untuk mengikuti coaching clinic.

“Siapa pun yang membeli tiket sejumlah kegiatan itu akan mendapatkan refund (pengembalian) dan mendapatkan akses secara gratis,” ujarnya lagi.

The Blues dijadwalkan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 25 Juli 2013 menghadapi BNI Indonesia All-Stars.

Namun sebelumnya tim asuhan Jose Mourinho ini terlebih dulu menghadapi Singha All-Star di Thailand pada 17 Juli 2013, dan Malaysia XI (21 Juli 2013).

Harga Tiket

Tiket sudah mulai dijual sejak 13 Juni di outlet-outlet Indotix dan juga di beberapa BNI Gallery. Ada pun harga tiket di bagi dalam enam kategori:
– VVIP : Rp 3.500.000
– VIP Barat : Rp 2.000.000
– VIP Timur : Rp 1.500.000
– Kategori1 : Rp 750.000
– Kategori2 : Rp 300.000
– Kategori3 : Rp 150.000

Lokasi Outlet Indotix
-Menara Jamsostek Lantai 16, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 38, Jakarta 12710
-Ruko Grand ITC Permata Hijau Blok Sapphire No. 27, Jl. Arteri Permata Hijau, Jakarta 12210
-Sing Square Family Karaoke, Jl. Kelapa Gading Boulevard Raya QF 1 No. 1, Jakarta Utara
-PT Argya Pusaka, Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati Blok B2 No. 8 Lantai 1, Jl. RS.Fatmawati No. 39, Jakarta Selatan
-HDC 305 Cafe & Lounge, Bekasi Square Ruko 38-39, Jl. A. Yani, Bekasi
-Bandung Ticket Box, Be Mall Lantai 1 Blok E/11, Jl. Naripan No. 89, Bandung

Lokasi BNI Gallery
– Walk In Customer (WIC), Wisma 46 – BNI
– Senayan City, Jalan Asia Afrika Lot 19 Senayan City Lt.2 No.48
– Central Park, Jl. Letjen S Parman Kav.28 Central Park Office Tower
– Pondok Indah Mall, Jalan Metro Pondok Indah PIM.2 GF No.G.33-E
– Gandaria City, Jalan Sutan Iskandar Muda

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi
http://www.indotix.com
http://www.ninesport.com
– Nomor hotline di 1 550 433 0811.

SUMBER

Dan ternyata pihak Ninesport selaku promotor tidak tahu menahu, berikut beritanya

Promotor Baru Tahu Chelsea Minta Refund Uang Penggemar

Kabar mengejutkan soal tiket meet and greet penggemar dengan pemain Chelsea saat tur ke Jakarta pekan depan yang ditolak mentah-mentah oleh pihak Chelsea, ternyata baru diketahui oleh pihak promotor yang memboyong Chelsea ke Jakarta, Nine Sport.

Menurut Denny Ervan, Humas Nine Sport kepada Okezone mengatakan bahwa ia sendiri baru mengetahui penolakan dan permintaan refund oleh manajemen Chelsea dari berita di media kemarin (19/7).

“Kita baru dengar informasi ini. Kita juga kaget mas. Kalau sekarang saya belum bisa komentar apa-apa. Karena saya juga belum mengerti betul permasalahannya,” ungkapnya.

“Setahu saya, biaya Meet and Greet itu bukan promotor yang minta. Saya nggak bisa sebutkan karena ini menyangkut banyak orang,” lanjutnya lagi.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail, Bank Negar Indonesia (BNI) selaku korporasi perbankan mitra Chelsea di Indonesia menerapkan tarif tertentu bagi para penggemar untuk bisa bertemu dengan pemain Chelsea dalam sesi Meet and Greet.

Harga tiket yang dijual untuk bisa bertemu John Terry dan kawan-kawan tersebut berkisar mulai dari Rp 7 juta hingga Rp 23 juta. Hal tersebut dianggap bertentangan dengan prinsip dan filosofi Chelsea dalam melaksanakan tur Asia mereka tersebut.

Padahal di Thailand sendiri, penggemar bisa bertemu pemain Chelsea tanpa harus membayar sepeser pun. Itu pun digelar dalam rangka tur dan acara yang sama. Sementara ini, belum ada pengumuman terkait refund dari BNI maupun panitia penyelenggara lainnya.

SUMBER