image

JAKARTA, KOMPAS.com — Band NOAH masuk nominasi Best South East Asia Act versi MTV Europe Music Awards (EMA) 2013. Bagi Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), David (keyboard), dan Reza (drum), pencapaian itu bisa diartikan sebagai pengakuan dunia atas karya musik mereka.

“Dengan masuk nominasi saja sudah menjadi suatu pengakuan atas apa yang kami lakukan, karya-karya kami mendapat hati dan membawa manfaat untuk orang yang mendengarkan. Apalagi kalau diberikan kemenangan, itu adalah berkat dan suatu pemicu semangat lagi untuk menciptakan lebih baik lagi,” kata David lewat e-mail kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (19/9/2013).
Untuk menjadi juara nominasi tersebut, NOAH bersaing dengan artis-artis musik lain dari Asia Tenggara.

“Kami di nominasikan sebagai Best South East Asia Act, yang akan bersaing melawan musisi-musisi dari Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, dan Vietnam. Lalu bila kami menang di Best South East Asia Act, kami akan masuk ke fase selanjutnya melawan Taiwan, China dan Hong Kong,” jelas Uki juga melalui e-mail. “Bila kami juga menang di fase tersebut, kami akan memasuki fase selanjutnya di Worldwide Act MTV EMA 2013 melawan pemenang dari regional lainnya seperti Amerika, Eropa dan lain-lain,” lanjut Uki.

Pencapaian itu diharapkan pula oleh NOAH menjadi pemicu untuk menyusun rencana-rencana besar lainnya, seperti NOAH Live in Europe suatu ketika nanti.

“Pasti, segala sesuatunya kalau berjalan dengan baik bisa menambah ide baru, banyak hal yang bisa kita lakukan kalau ini terjadi (memenangkan MTV EMA 2013,” tulis Ariel.

NOAH juga berharap para penggemar mereka, yang disebut Sahabat NOAH, dan penyuka musik Indonesia umumnya mendukung mereka untuk menang dalam MTV EMA 2013 dengan memberi suara lewat laman http://asia.mtvema.com/artists/noah/k32o06.

Selain itu, jangan lupa pula membeli edisi eksklusif buku 6.903 Mil, mengenai pengalaman NOAH manggung di lima negara di dua benua dalam satu hari, melalui http://grazera.com/noah_exclusive.