Terbaru, Jackie Chan Pensiun Main Film Laga

Aktor bela diri terkenal asal Hong Kong, Jackie Chan, mengumumkan rencananya pensiun dari dunia film. Selama ini Jackie Chan dikenal sebagai aktor laga yang tak pernah menggunakan pemain pengganti, dalam ratusan judul film yang dibintanginya.

Berbicara dalam konferensi pers di Cannes saat launching film terbarunya berjudul “Armour of God III: Chinese Zodiac”. Chan mengatakan pada wartawan, ini merupakan kali terakhir penonton melihatnya berakting dalam film action.

” Ini adalah film action terakhir saya, saya sudah tidak muda lagi. Saya sudah benar-benar lelah, ” kata Chan pada para wartawan seperti dilansir The Nation, Sabtu (19/5).

Aktor kelahiran Hong Kong 58 tahun lalu tersebut juga menyatkan kekhawatirannya, saat ini dunia semakin penuh kekerasan. Ini menjadi dilema tersendiri bagi Chan, meski ia menyukai berperan dalam film action namun ia sangat tak menyukai kekerasan. Untuk itu Chan memutuskan berhenti berakting yang menggambarkan tindak kekerasan.

Chan akan bermain di film action terakhirnya berjudul “Armour of God III: Chinese Zodiac”. Film ini akan dirilis pada Desember mendatang. Film ini merupakan sekuel ketiga, dimana film pertamanya dirilis pada tahun 1987.

Selama ini dalam setiap perannya, Chan selalu menunjukkan kesungguhan berakting. Menurutnya, ia ingin penonton tak hanya melihatnya bisa bertarung tapi juga mampu berakting dengan baik. Sehingga dalam setiap film, ia selalu mengatakan bahwa ia akan menampilkan Jackie Chan yang sesungguhnya. Chan mengatakan tak hanya ingin menjadi bintang laga, tapi lebih jauh ia ingin menjadi seorang aktor sejati.

Tahun lalu, ia bermain bersama anak dari aktor kenamaan Will Smith yakni Jaden Smith dalam “The Karate Kid”. Di film tersebut Chan berakting sebagai mentor Smith yakni Mr Miyagi. ” Dalam 10 tahun terakhir ini saya lebih memilih film-film yang lebih mengasah akting dibandingkan kemampuan saya beraksi. Seperti dalam film ‘The Karate Kid’ saya berperan sebagai orang tua,” kata Chan.

Chan memulai karirnya sebagai stuntman dalam film yang dibintangi idolanya, Bruce Lee. Film pertamanya sebagai stuntman berjudul “Fist of Furry dirilis pada 1972, dan “Enter The Dragon” pada 1973. Sejak itu ia membintangi lebih dari 100 judul film laga

Ia mengatakan telah mengalami cidera hampir di setiap tulang dalam tubuhnya. Cedera paling serius terjadi saat ia terjatuh dari pohon dan membuat tengkoraknya retak.

” Saya tidak muda lagi, dimasa mendatang saya hanya akan berakting tanpa melakukan tindakan aksi. Saya masih akan berakting di Karate Kid 2 dan Rush Hour 4,” ujar dia.