Nama sebuah band merupakan inisial yang sangat penting untuk mendongkrak kembali dan menarik perhatian pecinta musik di Indonesia. Beberapa usulan nama pun berdatangan dari para Personil “PETERPAN”, Manager dan Management “PETERPAN”, Crew, Sahabat dekat Personil maupun Sahabat-sahabat “PETERPAN”.

Persiapan Launching Album, Nama, dan Personil Baru “PETERPAN” semakin dekat. Meskipun proses persiapan lagu-lagu pada Album Terbaru “PETERPAN” tidak mendapat kendala yang berarti, namun masalah non teknis untuk pemilihan nama baru “PETERPAN” masih menjadi momok bagi “PETERPAN”.

Perubahan nama “PETERPAN” menurut survei yang dilakukan dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini tidak menjadi masalah yang serius dan tidak mengurangi minat para pecinta ataupun sahabat “PETERPAN” terhadap Ariel, Uki, Reza, dan Loekman. Meskipun demikian, “PETERPAN” masih terus berupaya untuk menentukan nama yang terbaik dan siap di publikasikan pada saat Launching Album dan Personil Baru Pada Bulan Februari 2010.

Personil “PETERPAN” telah mengusulkan beberapa nama yang dianggap memiliki daya pikat seperti layaknya nama “PETERPAN”. Uki mengusulkan sebuah nama baru yaitu “MASTERPLAN” yang diambil dari judul lagu OASIS dan merupakan salah satu Band favorit bagi Uki, selain itu “MASTERPLAN” adalah nama studio musik milik Uki. “FEATHER BAND” merupakan sebuah nama yang diusulkan oleh Loekman dengan alasan mengartikan lambang “PETERPAN” yang digunakan selama ini. Sedangkan nama yang diusulkan oleh Reza yaitu “FILTERPLAN” dalam artian bahwa sepanjang perjalanan karier “PETERPAN” telah banyak melalui berbagai macam situasi yang membutuhkan penyaringan rencana, sehingga pada akhirnya dapat membentuk pondasi Band yang lebih solid. “FILTERPLAN” menurut Reza, dapat mengingatkan sahabat pada nama “PETERPAN” terdahulu karena pengucapannya lebih mirip. Ariel hingga saat ini belum memberikan saran apapun untuk nama baru “PETERPAN” dan lebih fokus pada pembuatan lagu-lagu yang akan diluncurkan pada awal bulan Februari 2010, dengan alasan bahwa kualitas sebuah band tidak didasari sebagus apa nama sebuah band, melainkan seberapa menyentuh lagu itu diterima dan didengarkan.

Web Facebook ini menggunakan judul “PETERPAN to FILTERPLAN” hanya sebagai contoh rencana perubahan nama, sehingga memudahkan sahabat-sahabat “PETERPAN” dalam menerima dan mendukung launching album terbaru “PETERPAN” dengan nama yang baru