Bandung, (tvOne)

Kehadiran Christian Gonzales menjadi striker utama Timnas PSSI di Piala AFF menjadi fenomena baru di tubuh Persib usai masa keemasan “Si Bima” Robby Darwis.

Meski baru empat kali merumput bersama Timnas PSSI, striker naturalisasi asal Uruguay itu tetap menjadi catatan tersendiri sebagai pemain Persib yang “berkibar” di Timnas PSSI.

Pemain berkostum nomor 99 di Persib itu tetap menempati posisi teratas sebagai buah bibir publik sepak bola di tanah air bersama gelandang Irfan Bachdim. “Ini yang bisa persebahkan bagi negara saya,” kata Christian Gonzales seusai Timnas PSSI mengalahkan Filipina 1-0.

Ibarat sebuah pecarian, Gonzales melengkapi karier sepak bolanya di Indonesia dengan prestasi di lapangan hijau. Selain merasakan gelar Juara Liga Indonesia bersama Persik dan top skorer, Christian juga menjadi pemain naturalisasi yang langsung berkibar di Timnas.

Gonzales mungkin tak akan selama Robby Darwis menghuni Timnas PSSI, namun fenomena dan kiprahnya menjadi catatan tersendiri bagi publik sepak bola Bandung yang menunggu “bintangnya” berkibar di Timnas PSSI. “Kehadirannya di Timnas memberi warna dan motivasi,” kata Atep, rekan Gonzales di tim “Maung Bandung” Persib.