Siapa yang teka mengenal tokoh yang satu ini? Ya,Thomas Alva Edison adalah tokoh yang sangat terkenal di dunia karena banyaknya hal-hal luar biasa yang diciptakan karena kepintaran dan kemampuannya dalam bidang ilmu pengertahuan. Namun tidak hanya menghasilkan hal yang sangat luar biasa, namun ada juga beberapa ramalan yang dikeluarkan dari mulut tokoh besar ini mengenai perkembangan alat-alat dan ilmu pengetahuan ke depannya. Ternyata kini beberapa ramalan Thomas Alva Edison ini telah menjadi kenyataan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa ramalan-ramalan Thomas Alva Edison yang menjadi  kenyataan.

Foto Thomas Alva Edison oleh unik SegiEmpat

1. Penerbangan Komersial akan Menjadi Hal yang Umum

Pada tahun 1911, Thomas Alva Edison ini meramalkan hal yang berkaitan dengan alat transportasi. Alva mengatakan bahwa pada masa yang akan datang, para musafir akan menilai negative bagi alat transportasi yang berkembang sangat lamban sehingga akan banyak diciptakan alat transportasi yang lebih cepat dan bisa memuaskan para konsumen. Alva juga mengatakan bahwa akan ada pesawat yang memiliki kecepatan tinggi sekitar dua ratus kilometer per jam sehingga bisa memungkinkan orang di dunia melakukan perjalanan yang panjang seperti melakukan sarapan di London dan bertransaksi bisnis di Paris dan makan siang di Cheapside. Dengan adanya ramalan tersebut, pada kenyataan saat ini pun terbukti kebenarannya. Kini sebagian pesawat terbang memiliki kecepatan yang tinggi yaitu sekitar 804-904 km/jam yang memungkinkan penumpangnya melalukan perjalanan yang jauh. Hal ini membuktikan bahwa ramalan Thomas Alva benar terjadi.

2. Kematian Mesin Uap

Pada zaman yang modern ini, kita akan banyak menjumpai beberapa alat transportasi darat akan menggunakan tenaga listrik untuk menggerakkannya seperti motor listrik, kereta listrik dan kereta api listrik yang memulai menggunakan tenaga listrik. Hal ini dikarenakan perkembangan zaman yang semakin maju yang menyebabkan orang-orang di dunia menginginkan kemudahan dan kepraktisan. Dengan munculnya hal ini, membuat alat yang menggunakan mesin uap sudah tidak digunakan lagi dan banyak yang beralih ke mesin listrik dan juga beberapa kereta diesel juga menggunakan roda hidrolik. Hal ini ternyata sama seperti apa yang diramalkan oleh Alva pada tahun 1911. Alva pernah mengatakan bahwa suatu hari nanti, mesin uap akan mengeluarkan uap terakhirnya dan dikatakan pula bahwa pada tahun sekitar 2011, kereta api akan mulai didorong oleh mesin listrik dan roda hidrolik sehingga akan menciptakan kecepatan yang luar biasa.

3. Besi Secara Umum akan Digunakan untuk Bahan Konstruksi Rumah

Sama halnya dengan ramalan sebelumnya, ramalan Alva yang dikemukakan pada tahun 1911 juga menjadi kenyataan di masa saat ini. Pada saat itu, Alva mengatakan bahwa pada rumah di abad yang akan datang akan memiliki loteng yang terbuat dari besi, bayi-bayi yang lahir pada abad ke 20 akan bisa tidur di ranjang baja yang dibuat sedemikian rupa dan sang ayah akan bisa duduk di meja dan kursi besi dilengkapi dengan perabot rumah tangga yang serba besi. Dan ternyata pada masa saat ini, hal ini menjadi kenyataan, banyak sekali rumah yang menggunakan besi untuk bahan konstruksinya dan banyak pula bermunculan perabot rumah tangga yang terbuat dari besi yang menjadi favorit para konsumen.

Sumber : http://unik.segiempat.com/sejarah/ramalan-ramalam-thomas-alva-edison-yang-menjadi-kenyataan/