elpijiBand Elpiji Tuding Kangen Band Bajak Lagu – Band bernama Elpiji menuding Kangen Band telah membajak lagu mereka yang berjudul “Lagu Bintang 14 Hari” yang sangat mirip dengan lagu berjudul “Hanya Sekejap” yang dinyanyikan oleh Kangen Band.res_20085261638362038926106
Hal tersebut dinyatakan oleh vokalis band Elpiji Andy kepada situ okezone.com, pada hari Sabtu (27/06/09), seusai band ini manggung di Jakarta Convetion Center (JCC).
“Benar ada lagu kami yang mirip dan mungkin kalau didengar orang sama. Kemiripannya ada di bagian reff. Dari awal reff sampai akhir, bukan hanya kata-kata saja, arensemen, dan lirik lagunya pun sama,” tutur Andy.
Lagu Hanya Sekejap yang diciptakan Tomas dan Arief, dua personel Elpiji ini sudah dimiliki sejak tahun 2001 dan baru dibakukan tahun 2006. Pasalnya mereka selama ini berada dalam label band indie. Baru tahun 2007, mereka masuk dapur rekaman.
Dia menduga, aksi jiplak ini terjadi saat mereka mengajukan lagu tersebut kepada salah satu backing vokal Kangen band yang saat ini sudah keluar. “Kemudian lagu itu dikenalkan olehnya ke Kangen band. Mungkin dari situ, kita merasa dicurinya,” katanya.
Mereka mengaku, pengungkapan hal ini juga didukung seluruh komunitas band indie yang berada di Lampung. “Karena itu kami berani bicara di sini,” pungkasnya.