Lima Bupati Dan Walikota Tercantik Di Indonesia

Para Bupati/Walikota tercantik ini memang lebih terlihat sebagai model dibandingkan dengan pejabat pemerintah. Lihat saja kecantikan mereka. Di tengah tengah kesibukannya sebagai pejabat negara tidak menghalangi para politisi perempuan ini untuk tetap tampil cantik pada kesibukannya melayani rakyat. Penampilan juga harus jadi nomor wahid untuk tampil di depan publik, dengan tidak abaikan tugas mereka sebagai pemimpin masyarakat.

Perempuan-perempuan ini terpilih sebagai Bupati dan Walikota dari berbagai daerah kabupaten dan kota di Indonesia. Mereka dari berbagai latar organisasi dan partai politik pendukung. Perempuan-perempuan itu tetap tampil cantik di depan publik dan dunia kerja mereka sewaktu memimpin dan jadi abdi negara. Mereka ini masih tergolong muda, berumur antara 40-50 tahun

Berikut ini para wanita-wanita cantik yang jadi Bupati/Walikota di Indonesia yang berhasil kami rangkum :

1. Airin Rachmy Diani

Wanita cantik kelahiran 1976 ini terpilih sebagai Walikota Tangsel sejak April 2011. Airin menjabat periode 2011-2016 nantinya.
namanya kerap dikenal publik setelah suaminya, Chusairi Tubagus Wardana (Wawan) ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka kasus korupsi. Wawan yang tak lain adik kandung Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Provinsi Banten. Airin sering mendatangi KPK jenguk suaminya. kecantikan Airin tidak diragukan lagi, dia memang pernah menjadi Putri Pariwisata dan Putri Favorit pada pemilihan Putri Indonesia tahun 1996.

Airin sempat jadi idola banyak orang di sosial media. Para pengguna twitter kerap membagi fotonya. Bahkan pernah ada yang iseng mengatakan malam-malam Airin yang kerap kesepian karena suaminya mendekam di sel KPK.

2. Cristiany Eugenia Paruntu (Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara)

Cristiany tidak lah asing dalam dunia politik di Kabupaten Minahasa Selatan. Sejak kecil ia dibesarkan dalam keluarga politisi. Ayahnya Jopi Paruntu pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Ibunya juga seorang politisi perempuan pernah jadi Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan.

3. Idza Priyanti (Bupati Brebes, Jawa Tengah – Periode 2012-2017)

Istri dari seorang polisi perwira tinggi ini menjadi Bupati Brebes yang diusung oleh PDI-Perjuangan menjabat sejak 4 Desember 2012. Periode sebelumnya dia juga menjabat sebagai Wakil Bupati Brebes. Wakilnya Narjo Ibu 4 orang anak ini kerap dikenal dekat dengan warga kelas bawah. Ia tak segan untuk turun langsung ke masyarakat untuk membantu. Ia diusung dari PDI-Perjuangan yang berkoalisi dengan Partai Demokrat.

4. Illiza Saaduddin Djamal (Walikota Banda Aceh, Aceh, 2014-2017)

Illiza dilantik sebagai Walikota perempuan pertama di Banda Aceh sejak 16 Juni 2014. Illiza menjabat sebagai Walikota menggantikan Alm. Mawardi Nurdin yang meninggal dunia pada Januari 2014 lalu. Pada periode sebelumnya, Illiza menjabat sebagai Wakil Walikota 2006-2012 juga berpasangan dengan Mawardi Nurdin. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Illiza tampil sebagai sosok pemimpin yang sering “keluyuran” malam hari. Ia melakukan razia tempat yang diduga terjadi pelanggaran syariat islam.

Illiza, yang kerap disapa “Bunda” oleh warga kota Banda Aceh jadi orang yang disenangi disini. Banyak juga yang tidak suka dengan tipe gaya Illiza yang merazia-razia tempat mesum/judi dikala malam hari. Seringnya malam Minggu. Bunda kerap mengejar dan menangkap anak-anak remaja cewek yang masih keluran, ia datang bersama pasukan anti huru-haranya, Satpol-PP.

Bunda Illiza harusnya mengerti gimana kesepiannya anak-muda jomblo di kota seribu satu dosa ini pada malam Minggu. Anak – anak remaja yang tidak tau tempat nongkrong dan tidak tau mau menonton apa. Maklum saja, Banda Aceh adalah kota yang tidak ada bioskop.

5. Rita Widyasari (Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur 2010-2015)

Politisi perempuan ini menjadi Kutai Kartanegera diusung oleh Partai Golkar. Sebelumnya dia menjabat sebagai Ketua DPRA Kutai Kartanegera. Darah politisi Rita juga tidaklah asing dalam kehidupannya. Ayahnya pernah menjabat sebagai Mantan Bupati Kutai Kartanegara.

Dari kelima pejabat ini, siapakah yang paling cantik?

 

Sumber ; http://forums.merdeka.com/threads/apa-kata-dunia/22228-lima-bupati-dan-walikota-tercantik-di-indonesia.html

3 Comments:

1 Trackback or Pingback for this entry:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: