images

Musik Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata, mungkin kalau kita bandingkan dengan musik-musik manca Indonesia boleh dibilang tidak kalah. Kualitas musisi dan penyanyi Indonesia memang sangat istimewa dan saya pikir bisa disetarakan dengan musisi manca atau pun negara lain yang sudah tersohor seperti Amerika ataupun Inggris yang memang mencari pusat dari musik dunia.

Sudah banyak sekali ajang pencarian bakat di Indonesia mulai dari Akademi Fantasi Indonesia, Indonesian Idol, The Voice, Indonesia Mencari Bakat sampai yang terbaru yaitu X Factor Indonesia. Dan tidak dapat dipungkiri acara ajang pencarian bakat di Indonesia memang selalu mendapat antusias begitu besar dari masyarakat karena di acara2 semacam inilah mereka bisa menunjukan kemampuan dan kualitas vocal mereka.

Dan kali ini saya akan membahas seputar X Factor Indonesia ajang pencarian bakat menyanyi  yang diadopsi dari Amerika ini memang sedang booming sekarang ini, karena mungkin ajang ini baru season pertama jadi gaung begitu wah . Seperti halnya dulu saat Indonesian Idol yang pertama ataupun lebih jauh kebelakang lagi seperti Akademi Fantasi Indonesia yang pertama, masyarakat begitu antusias mulai dari anak kecil sampai orang tua yang menanti-nantikan acara tersebut. Dan saya akui dari beberapa ajang ini memang sudah banyak menghasilkan penyanyi-penyanyi berbakat yang sekarang sudah menjadi penyanyi terkenal seperti Mike Mohede ,Judika,Delon,Regina ( Indonesian Idol ) ataupun seperti grup Duo T2 yang merupakan jebolan AFI.

fhB4sDtab6

Dan sekarang masyarakat kembali disuguhi acara yang saya akui mungkin lain dari acara-acara ajang pencarian bakat sebelum-sebelumnya yang mungkin hanya segelintir pesertanya saja yang begitu menonjol kualitas suaranya, dan saya anggap yang lainnya itu hanya penggenap saja. Seperti Indonesian Idol kemarin yang begitu menonjol adalah Regina dan Sean yang akhirnya menjadi juara dan runner up dan selebihnya mungkin tak begitu istimewa. Kenapa saya mengatakan seperti itu, pertama karena saya melihat ajang X Factor mungkin baru pada tahap awal dan masih tahap audisi/ seleksi tapi masyarakat sudah begitu familiar ataupun hafal dengan peserta-pesertanya yang mungkin belum tentu lolos dibabak selanjutnya. Bandingkan dengan Indonesian Idol yang mungkin masyarakat mengikuti acra tersebut setelah terpilih 12 peserta teraakhir yang akhirnya dikenal oleh masyarakat. Yang kedua walauapun ajang ini baru tahap seleksi tapi masyarakat sudah dibuat bingung untuk memberikan dukungannya karena kualitas suara pesertanya yang saya akui begitu “Istimewa” dan semuanya memiliki karakter masing-masing yang kuat. Alasan yang ketiga yaitu dimana ajang ini tidak membawa unsur kedaerahan ataupun kota asal jadi nanti saat masyarakat memberi dukungan benar2 karena kualitasnya bukan karena satu daerah atau karena asal kotanya.

Berikut saya berikan klip-klip peserta X Factor yang saya anggap begitu “Istimewa” dan “Luar Biasa ”

FATIN SHIDQIA LUBIS

0

Lagu yang dibawakan Grenade ( Bruno Mars )

 

AGUS HAFILUDIN

B3NtdgvXNz

Lagu yang dibawakan Home ( MIchael Buble )

 

Here Without You ( 3 Doors Down )

 

MIKHA ANGELO

kGkpLit8Vj

Lagu yang dibawakan Lost ( Michael Buble)

 

TAUFIK HIDAYAT

6c908ce1-1ac9

Lagu yang dibawakan I Was Born To Love You (Freddie Mercury)

 

ALEX RUDIART

mqdefault

Lagu yang dibawakan Somebody To Love ( Queen )

 

Roxane ( The Police)

 

ANNISA APRILIA

dd

Lagu yang dibawakan Hurt ( Christina Aguelera)

 

LISA SULISTYOWATI

urender

Lagu yang dibawakan I Surrender ( Celine Dion )

 

I Have Nothing (Whitney Houston)

 

SHENA MALSIANA

imagesddd

Lagu yang dibawakan Kantoi ( Zee Avi )

 

Dan satu lagi yang masuk kategori group dan emang bener-bener kreatif yang mungkin ke kreatifan mereka mengingatkan saya pada group Klanthing juara Indonesia Mencari Bakat

Inilah grounya AWAN

 

 

Dan masih banyak lagi peserta lainnya yang mungkin bisa anda liat sendiri di Youtube.

Semoga nanti penyanyi yang berkualitaslah yang akan menjadi pemenangnya dan bisa go internasional membawa nama Indonesia ..

 

Kalo ane sih dukung Alex Rudiart dan Fatin Shidqia Lubis, Kalau anda dukung siapa gan??