Malam tadi (17/5) Indonesian Idol 2012 memasuki babak eliminasi yang menyisakan 7 kontestan. Dan kontestan yang terisisa itu terbagi menjadi dua kelompok yakni kelompok cewe yang menyebut diri mereka dengan sebutan “De Sereosa” akronim dari nama 4 kontestan cewe Indonesian Idol yang tersisa itu yaitu Dera, Sean, Regina dan Rosa. Dan sementara itu yang unik disini adalah  satu kelompok lagi yang beranggotakan 3 kontestan cowo-cowo Indonesian Idol yng tersisa yaitu Dion, Yoda dan Febri. Keunikan ketiga kontestan cowo itu adalah selain di karakter mereka yang berbeda-beda tetapi dari sebutan yang diberikan untuk mereka yaitu Trio “Ngapak” . Ditanya seputar sebutan nama itu Dion kontestan yang memiliki gaya khas ini mengatakan alasan sebutan Trio “Ngapak” itu tercipta karena mereka bertiga memang berasal dari 3 daerah yang berbahasa “Ngapak“, yaitu Dion dari Purwokerto Yoda dari Kebumen dan Febri dari Tegal.

Dan berikut sekilas profil Trio “Ngapak” di Indonesian Idol

DION IDOL

Dion adalah seorang pemuda asal Purwokerto yang lahir di Temanggung, 30 April 1986 dengan nama lengkap Dionsius Agung Subagyo. Pekerjaannya sebelum masuk ke Indonesian Idol 2012 adalah sebagai supir rental mobil. Dion Idol memiliki karakter vokal yang unik didukung dengan penampilannya yang tampan dan menarik membuat ia banyak digandrungi oleh para gadis. Lagu pamungkasnya adalah Lagu Tanjung Perak, lagu yang sangat jarang dinyanyikan oleh seseorang ketika bernyanyi di panggung. Saat Audisi, ia menyanyikan lagu itu, bahkan ia dapat membuat Ahmad Dhani ikut bernyanyi bersamanya kala itu. Meski membawakan lagu dengan versi dan aransemennya sendiri, lagu yang dibawakan Dion tetap enak didengar.

Berikut Performance Dion di babak spectaculer show membawakan lagu Ayu Ting Ting “Sik Asik”

YODA IDOL

Yoda Idol adalah seorang pemuda kelahiran Kebumen tanggal 09 Februari 1987 dan bernama lengkap Prattyoda Bhayangkara. Sosok yang satu ini memang lekat dengan image rock yang cukup kental. Dandanan ala rocker dengan jaket kulit ketat, kaus dan kacamata hitam, sepatu boot kulit serta rambut Kribo. Itulah Yoda Idol, satu-satunya Kontestan Indonesian Idol 2012 yang memiliki rambut kribo dan dandanan yang nyentrik dan khas.

Berikut Performance Yoda saat membawakan lagu “Aku Terjatuh” milik ST 12

FEBRI IDOL

Febri Yoga adalah kontestan yang berasal dari tegal, Selain bernyanyi, Febri pun handal mengoperasikan software recording. Dari keahliannya inilah Febri  mempunyai hobi mengedit dan aransemen lagu. Sebelum mengikuti indonesian idol 2012, ia sudah banyak mendapatkan tawaran manggung di beberapa event di kota asalnya.

Pecinta aliran musik Jazz, Pop dan Rock ini tidak pernah menyangka dapat bernyanyi di panggung Spektakuler Show. Suaranya yang keren dan kemampuan bermain gitarnya yang tidak diragukan lagi, membuat ia percaya diri untuk terus berjuang di panggung Indonesian Idol. Sang ibu adalah satu-satunya sosok yang selalu memberikan dukungan kepadanya untuk terus maju.

Dan mungkin bagi pencinta musik di Purwokerto juga tidak begitu asing dengan sosoknya karena sebelumnya dia juga sempat tergabung disebuah band asal Purwokerto yaitu Electra Band dan sempat membuat album juga bersama mereka, selain itu dia juga sempat tergabung di Mozas Band di Tegal.

Berikut Performance Febri saat membawakan lagu Nidji yang berjudul Disco Lazzy Time

Dan Berikut penampilan ketiga Cowo-Cowo “Ngapak” ini saat performance bareng membawakan lagu I Heart You dari bouband Sm*sh