Category: Music Asia


image

Pagi ini tanggal 7 Desember, ga biasanya gw dah mantengin tv terutama liat acara musik dahsyat ( sebelumnya gw jarang banget nonton acara ini ) . Soalnya pagi ini gw dapet pesan dari cewe gw kalau Bunkface lagi performance di Dahsyat. WOW … agak kaget sih , doi emang tau banget band kesukaan gw jadi begitu tahu Bunkface performance di Dahsyat langsung deh ngabarin gw, secara gw emang udah demen alias ngefans ama band dari Malaysia ini dari tahun 2010 lalu. Agan-agan bisa lihat lah di blog gw ini banyak banget  artikel tentang mereka ( liat aja di menu ada kategori Bunkface Zone ), terutama kalau mereka ada performance di Indonesia.
Baca lebih lanjut

1175551_10151977508658832_200167716_n

Ajang Anugrah Planet Muzik 2013 yang di selenggarakan di Singapura tanggal 18 Oktober 2013 kemaren adalah pertama kalinya gue liat performance Bunkface feat Amy Search dan membawakan lagu baru pula yaitu Rentak Laguku. Baca lebih lanjut

Berusaha membuktikan bahwa dirinya bukan sekadar one-hit-wonder, PSY merilis single baru lengkap dengan video klip berjudul Gentleman. Dengan kesuksesan Gangnam Style, tak ayal single kedua ini begitu dinantikan.

Terhitung dalam 24 jam sejak dirilis di akun Youtube, klip Gentleman sukses meraih 22 juta klik. Namun apakah yang menontonnya merasakan kepuasan dan kesenangan yang sama seperti halnya video Gangnam Style, yang kemudian menjadi tren tarian?

Sejauh ini, Gangnam Style telah ditonton lebih dari satu miliar orang. PSY sendiri berpendapat, tak adil bila dia dianggap seorang penyanyi one-hit-wonder.

“Aku sudah melakukan hal ini selama 12 tahun. Bisakah kamu menyebutku one-hit-wonder hanya karena single berikutnya gagal?” tanya PSY kepada Digitalspy. Baca lebih lanjut

Band Nidji berkesempatan membuat video klip di Manchester United, main bola bareng Kagawa, Valencia dan Rooney. (instagram/giring)
 Sukses meluncurkan album untuk kalangan internasional, grup band Nidji akan lebih sering manggung di luar negeri. Setelah melakukan syuting di Manchester bersama klub Manchaster United, Nidji akan kembali ke sana untuk manggung.
Giring dan kawan-kawan akan berangkat ke Manchester pada 27 Februari mendatang. Ini sekaligus merayakan 11 tahun mereka berkecimpung di industri musik Indonesia.
“11 tahun Nidji akan dimulai dengan rilis video klip, dan tanggal 27 Februari berangkat ke Manchester manggung di sana,” jelas Giring saat ditemui di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta. Baca lebih lanjut

pizap.com13592179743122

Beberapa hari yang lalu saya ga sengaja liat sebuah video klip diputar di acara musik disalah satu stasiun swasta ( Klik Antv ). Video klip itu milik band pendatang baru yang punya title New Syclon dan lagunya berjudul ” Hidupku Sepi Tanpamu” . Awalnya sih saya ga begitu memperhatikan lagu tersebut tapi tiba-tiba saya penasaran juga saat mendengar reff lagu tersebut karena ada sedikit yang mengganjal dan membuat saya terus memperhatikan lagu tersebut sampai selesai. Rasa penasaran yang mengganjal itu bukan disebabkan karna musik atau video klipnya ( yang emang kebetulan vocalisnya cakep..hehe.. ) tapi rasa yang mengganjal ituada  di liriknya. Karena saya merasa lirik lagu “Hidupku Sepi Tanpamu ” ini benar-benar mirip dengan lagu band kesukaan saya dari jaman SMA dulu yaitu Shifter Band yang berjudul “Kaulah Nafasku”.

Akhirnya sayapun mulai browsing mencari tahu informasi seputar lagu tersebut. Dan saya temukan fan page milik band New Syclon di facebook, dan sayapun mulai mencari konfirmasi seputar lagu tersebut yang saya akui hampir 95 % mirip dengan lagu milik Shifter Band. Dalam hati saya sebenarnya sudah menebak pastinya band tersebut tidak akan mengakui kalau lagu tersebut adalah hasil jiplakan. Bahkan dari pihak admin FP New Syclon dengan santainya menjawab kalau mereka tidak mengetahui tentang lagu Shifter yang berjudul “Kaulah Nafasku” . Wah saya jadi semakin penasaran aja nih jadinya buat mencecar mereka dengan pernyataan-pernyataan seputar lagu mereka. Dan akhirnya saya dapat jawaban kalau (katanya) gitaris mereka yang bernama Aris lah yang mengarang tersebut. Dan dengan pede nya mereka mengatakan lagu tersebut sudah di ciptakan sudah lama yaitu saat sang gitaris duduk dibangku SMP sekitar tahun 2004.

OK deh mereka mungkin tidak mengakui kalau lagu itu hasil jiplakan tapi disini saya akan mengupasnya, dan kita nantinya akan bisa menilai lagu “Hidupku Sepi Tanpamu” milik New Syclon ini MENJIPLAK lagu Shifter “Kaulah Nafasku” atau tidak.

*INFORMASI SEPUTAR SHIFTER BAND Baca lebih lanjut

Fatin Shidqia Lubis Peserta X Factor yang Cute dan "WAW"

Fatin Shidqia Lubis adalah salah satu peserta X-Factor Indonesia yang membuat 4 juri terkagum-kagum akan suara emasnya saat menyanyikan lagunya Bruno Mars Grenade bahkan Ahmad Dhani terang-terangan mengagumi suara remaja SMA yang baru berusia 16 tahun ini.
Peserta X Factor Indonesia ini sedikit berbeda dengan peserta lainnya yaitu sifat pemalunya saat tampil di panggung. Rosa sang juri sampai bilang “Pemalu saja sudah seperti ini (wah) penampilannya apa lagi gak pemalu”. Fatin Shidqia Lubis lolos kebabak berikutnya X Factor Indonesia setelah mendapatkan 4 yes dari dewan juri.
Profil dan Biodata Fatin Shidqia Lubis mungkin saat ini sedang banyak dicari-cari orang diinternet, mungkin karena penasaran dan ingin tahu lebih dalam tentang cewek imut 16 tahun ini. Saya akan sedikit memberkan Biodata Fatin Shidqia Lubis mungkin bisa mengobati penasaran anda. Baca lebih lanjut

1180_10151408748293832_545761822_n

Buat para Bunker ( Penggemar Bunkface ) band punk asal Malaysia pasti sudah mendengar berita tentang lagu baru bunkface yang berjudul ” Falling In Love”.

Dan ternyata lagu tersebut adalah sebenarnya lagu milik penyanyi cantik Siti Nurhaliza yang kemudian dibawakan ulang oleh band yang terakhir mengeluarkan album bertitle ” Bunk Not Dead” ini.

Setelah mendengar lagunya memang Bunkface bener-bener merombak lagu itu menjadi lebih rock n roll dan saya akui lagu itu lebih asyik dibawakan oleh Bunkface ( secara ane ini Bunker … hehe )

BERIKUT LAGU BUNKFACE FALLING IN LOVE …. LANGSUNG DENGERIN AJA dan bandingan dengan lagu aslinya , asyikan mana ya??

Baca lebih lanjut

S4 dan Hyuna '4Minute'

S4 dan Hyuna ‘4Minute’

JAKARTA – Setelah mengenyam pendidikan selama enam bulan bersama Rainbow Bridge di Korea Selatan, Jeje, Arthur, Alif dan Firly yang tergabung dalam S4 sudah kembali ke Indonesia.

Mereka langsung bikin gebrakan besar dengan aksi konser. Dikabarkan oleh agensi YS Media Entertainment, Louis Go, penampilan S4 akan disiarkan langsung di 64 negara!

S4 merupakan sebuah boyband yang terbentuk dari audisi Galaxy Superstar. Dalam audisi ini, Jeje, Arthur, Alif dan Firly sebagai pemenang lalu digabung jadi S4.

Usai dilatih langsung oleh para musisi Korea, akhirnya S4 kembali ke Indonesia untuk membuktikan hasil kerja keras mereka dengan menggelar “Jakarta First Concert pada 30 Oktober 2012 di Studio 5 Indosiar. Launching S4 yang disaksikan di 64 negara tentu sangat luar biasa untuk ukuran boyband pendatang baru dari Indonesia.

“Kami memang dapat bibit yang baik dari Indonesia. Kami dapat empat cowok. Empat orang ini punya warna dan keunggulan masing-masing. Baca lebih lanjut

Nama The Tielman Brothers tercatat menjadi group band pionir yang mengusung genre musik rock and roll di Belanda, mungkin bahkan dunia. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones. Mereka menjadi inspirasi, bahkan mempengaruhi cita rasa musikalitas musisi dunia lainnya. Berikut uniknya.com, himpun 5 grup Band Indonesia yang merambah belantika musik dunia:

1. The Tielman Brothers

The Tielman Brothers adalah sebuah grup musik asal Indonesia.Mereka adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang Baca lebih lanjut

 

Terkadang, dalam sebuah karya musik memang suka ditemukan kesamaan nada. Tapi, lagu band Wali berjudul ‘Tobat Maksiat’ disebut-sebut dijiplak oleh musisi kamboja secara keseluruhan dari nada dan aransemen lagu. Waduh!

Sebuah lagu berjudul Chob Paroy milik penyanyi asal Kamboja, Keo Veasna, disebut sangat mirip dengan lagu Tobat Maksiat (Tomat) milik Apoy cs. Dalam video yang diunggah di YouTube, 30 Juli 2012, tampak Veasna membawakan lagu Chob Paroy tersebut di atas panggung.

Setelah didengarkan secara seksama, yang membedakan dari ‘Tobat Maksiat’ dengan ‘Chob Paroy’ hanyalah dari lirik. Mulai aransemen, nada, hingga gaya bernyanyi juga sama persis.

Bunk Not Dead adalah album kedua dirilis oleh Bunkface, band Punk Malaysia Rock, pada tahun 2012. Itu dibuat oleh produksi mereka sendiri, Bunkface production.The album ini dirilis pada tanggal 17 Juli 2012 di Malaysia. Bunk Not Dead terdiri dari 9 lagu Inggris dan 4 lagu Melayu. Itu, termasuk single hit mereka seperti “Panik”, “Jatuh” dan “More”.

Album ini mengambil dua tahun untuk diselesaikan karena pertunjukan mereka yang sibuk dan jadwal tur. Single pertama dari album ini, “Panik”, dilakukan seluruhnya di negara-negara tetangga, yaitu di Jakarta, Indonesia dan perkiraan biaya RM16, 000 untuk lagu saja. Untuk lagu-lagu yang tersisa tercatat di Studio Musik Iseek, terletak di Kota Damansara.  Proses mixing semua lagu telah dilakukan oleh para insinyur dari Palu Studio, Jakarta, di Indonesia, yaitu, ‘Mas Henk’ Baca lebih lanjut

Untuk mengobati kerinduan akan lagu-lagu Bunkface.  Grup band punk Malaysia yang beranggotakan Sam (vocal+gitar), Youk (Bass) dan Paan (gitar) inipun mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul “Jatuh”

Berikut Lirik lagu “JATUH

Lyrics Jatuh – Bunkface

Aku percaya
Sedikit waktu
Kan terbuka
Hati yang kau bawa
Baca lebih lanjut

Ikuti perjalanan Bunkface yang mewakili Malaysia berpartisipasi Festival Musik Asia Hong Kong 2011 baru-baru ini di samping kelompok pop lain dari 6 negara lain seperti Cina, Taiwan, Singapura, Korea dan Hong Kong. Berbagai rintangan dan hambatan juga harus Bunkface lalui ketika berada di sana dan salah satunya adalah dari segi komunikasi. Turut ditampilkan adalah beberapa lokasi menarik di sekitar Kota metropolitan Hong Kong yang pasti menjadi fokus wisatawan dari seluruh dunia.

Sumber http://bulanpurnama89.blogspot.com/2011/09/bunkface-di-hong-kong-documentary.html # ixzz1hZAvgIwP

Episode 1

Baca lebih lanjut

Download Lagu Bunkface

Bunkface adalah salah satu band punk Malaysia yang lumayan sukses di Malaysia dan memiliki banyak penggemar. Lagu-lagunya yang penuh dengan lirik-lirik sosial dan dibawakan dengan musik yang enerjik membuat banyak kalangan menyukai musik mereka. Dan Bunkface adalah salah satu band pembawa Revolusi baru di belantika musik Malaysia. Berikut profil Band Bunkface yang sebelumnya saya posting di artikel Profil Band Bunkface, Band Pembawa ”Revolusi” Musik Malaysia

Inilah Biodata dan Info tentang mereka

Biodata Bunkface

Profil Sam


Baca lebih lanjut

Pada bulan November kemaren Bunkface sempat performance di Urban Festival yang berlangsung di Jakarta. Kedatangan band punk Malaysia yang terkenal dengan lagu berjudul Situasi ini di Indonesiapun tak disia-siakan untuk berkunjung ke studio-studio musik terkenal di Indonesia. Selain itu  mereka pun ternyata di undang oleh acara Bukan Empat Mata yang fenomenal di Trans 7 yang dibawakan oleh presenter terkenal Tukul Arawana.

Dan Berikut Video Bunkface saat performance di acara Bukan Empat Mata Trans 7 pada tanggal 25 November 2011 kemaren..
Baca lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: