Category: Dunia LifeStyle


Ketahui Karakter Diri Lewat Tanggal Lahir Ala Feng Shui - mediametafisika.com
Mediametafisika – Setiap orang memiliki karakter dan sifat pribadi yang berbeda satu sama lainnya. Pengenalan karakter ini sangat dibutuhkan agar setiap orang bisa meminimalisasi sifat negatif dan memaksimalkan sifat positifnya.
Tanggal ketika Anda lahir, tidak peduli bulan apa dan tahun berapa, merupakan kunci numerik yang menunjukkan “sketsa” kepribadian dominan Anda.   Kunci ini sangat mempengaruhi Life Path (Jalan Kehidupan) dan membantu Anda memilih pekerjaan yang cocok.  Pengaruhnya sangat kentara ketika Anda berusia antara 28 sampai 56 tahun. Untuk Mengetahui Karakter Seseorang alangkah Banyak hal yang mesti dilakukan seseorang untuk memahami karakter sifat orang lain, misalkan untuk calon kekasih, calon mitra bisnisnya, maupun calon karyawannya. Salah satu hal yang harus dilakukan yaitu adalah melalui Mengetahui Karakter Diri Melalui Tanggal Lahir orang tersebut. Melihat dan Mengetahui Karakter Diri Melalui Tanggal Lahir adalah salah satu cara yang paling aman dan cepat, tau kenapa? karena tanggal lahir mudah didapat. Baca lebih lanjut

 

Khitan (Sircumcision) telah diketahui banyak memberi manfaat, khususnya untuk menjaga kebersihan organ penis. Secara psikologis, sebaiknya di sunat dilakukan saat anak sudah berani sehingga trauma psikis lebih minimal. Dari sekian banyak manfaat khitan, berikut adalah diantaranya:

  1. 1. Dapat mencegah infeksi

Dalam Jurnal Pediatric terbitan November 2006 khitan ternyata bisa mengurangi resiko tertular dan menyebarkan infeksi penyakit menular sampai sekitar 50%.

Untuk mencegah infeksi para gynecology di Amerika Serikat mengkhitan setiap bayi laki – laki yang lahir di rumah sakit.

Tahun 1980-an di laporkan bahwa anak yang tidak dikhitan (Sircumsisi) memiliki resiko menderita infeksi saluran air Baca lebih lanjut

Jung Da Yeon adalah seorang ibu yang mempunyai 2 orang anak dari Korea Selatan yang pernah memiliki berat badan seberat 70 kg. Suatu hari dia membuat keputusan untuk mengubah hidupnya. Dia melakukan diet ketat dan rajin olahraga senam aerobik. Hanya dalam 3 bulan, dia berhasil membuang berat badannya sebanyak 20 kg.
Simak foto “perubahannya” :
Inilah penampilan sebelumnya Baca lebih lanjut

Potongan Rambut Emo Sebabkan Kerusakan Mata?

Anda punya rambut potongan emo? Mungkin ada baiknya mempertimbangkan potongan yang lain. Menurut ahli mata Andrew Hogan, direktur pendidikan Optometrists Association of Tasmania, poni yang jatuh menutupi mata dapat menyebabkan penyakit lazy eye syndrome atau sindrom mata malas

“Jika seorang anak muda berpotongan rambut ala emo dengan poni menutupi satu mata, mata itu tidak bisa melihat detil-detil. Lama-kelamaan, jika berlangsung terus-menerus, itu bisa jadi amblyotic,” papar Dr Hogan.

Amblyotic itu sendiri ada gangguan yang dipicu oleh pertumbuhan saraf mata yang tidak sempurna. Hal ini membuat koordinasi gerak dan penangkapan bayangan pada mata kanan dan kiri jadi tidak seimbang. Pada umumnya, sindrom mata malas menyerang anak-anak usia bayi sampai 7 tahun. Untuk usia di atas 7 tahun, kemungkinannya kecil sekali, bahkan hampir tidak ada. Baca lebih lanjut

 
Apakah Feng Shui itu? Kata Feng Shui sendiri berasal dari gabungan kata dalam bahasa Mandarin. Feng berarti angin (arah) dan Shui berarti air (tempat). Feng Shui merupakan metode peramalan dan Analisis tata letak ruang. Dalam perkembangannya Feng Shui kemudian terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah Feng Shui Angka.Ilmu Feng Shui sendiri adalah pengembangan dari konsep naskah I Ching yang disusun sebagai buku pegangan peramal saat itu. Feng Shui dipengaruhi oleh ajaran Taoisme dan Confucianisme. Etnis Cina yang datang ke Indonesia-lah yang pertama kali memperkenalkan Feng Shui tersebut.
Banyak orang yang percaya bahwa huruf memiliki sebuah arti, itulah sebabnya kita dianjurkan memberikan nama yang baik kepada anak. Demikian pula dengan angka, beberapa orang percaya angka memiliki makna khusus dan memberikan pengaruh dalam kehidupan seseorang.Tetapi ada beberapa orang juga yang menggunakan angka unik sebagai simbol untuk melambangkan eksklusifitas. Mereka yang menggunakan angka cantik di nomor telepon atau lainnya akan terlihat eksklusif di mata orang lain karena keunikan angka tersebut. Baca lebih lanjut

Menurut primbon Jawa, karakter atau watak perempuan bisa diduga dari tanggal lahirnya.

Tanggal 1.
Berwatak keras, kemauannya sulit dibelokkan. Umumnya
sangat setia kepada pasangannya, selalu menepati janji
dan mencintai suaminya sepenuh hati sampai mati. Sisi
negatifnya adalah mudah putus asa, gampang menyerah,
dan sulit melupakan kegagalan yang dialaminya.

Tanggal 2.
Pandai bergaul dan tidak membosankan sehingga
perempuan ini selalu mempunyai banyak teman.
Jika ia menikah biasanya mempunyai banyak anak.

Tanggal 3.
Berkemauan keras, suka marah tapi cuma sebentar dan
tidak pendendam. Ia tidak akan membalas
walaupun disakiti orang lain karena sifatnya yang
pemaaf. Selain itu ia tipe perempuan yang setia.

Tanggal 4.
Pendiam tapi banyak akal. Otaknya berisi dan daya
ingatnya tinggi, sehingga kebanyakan perempuan
yang lahir tanggal 4 mencapai prestasi akamedis yang tinggi.

Tanggal 5.
Umumnya banyak bicara dan suka gosip. Mudah marah dan
biasanya kalau marah tangannya ikut ‘bicara’. Jika menikah
perempuan ini akan membuat keluarganya kaya dan
ia sama sekali tidak kikir, suka mendermakan hartanya.

Tanggal 6.
Wataknya pelupa dan ceroboh, karena itu tidak heran
jika sering mendapat marah atau teguran. Akan tetapi
ia perempuan yang rajin dan tekun serta tidak pernah mengeluh.

Tanggal 7.
Pendiam dan hanya bicara seperlunya. Ia juga tipe
setia walapun pasangannya tidak terlalu memperhatikannya.
Sisi negatifnya adalah pemalas.
Baca lebih lanjut

Otak manusia pada dasarnya merupakan komputer biologis. Ia membutuhkan makanan, oksigen, dan ia juga butuh latihan. Anda dapat melakukan beberapa hal untuk meningkatkan kekuatan otak dengan melatihnya, memodifikasi, atau bahkan memanipulasinya. Anda mungkin tidak akan menjadi seperti Einstein, namun hal ini juga bukan alasan untuk tidak membuatnya menjadi lebih baik. Hal-hal di bawah ini akan membuat otak Anda bekerja lebih baik.

1. Ambillah dosis EPA secukupnya
EPA adalah bahan kimia dalam minyak ikan yang merupakan makanan bagi otak, setiap orang pasti sudah mengetahuinya, jadi mengapa tidak memberikannya kapsul minyak ikan setiap hari untuk meningkatkan kekuatannya. Riset menunjukan bahwa minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.

2. Kerjakan sebuah teka teki Baca lebih lanjut

Bagi sebagian orang, dengan merokok “katanya” sanggup mendatangkan efek relaksasi dan sugesti penambah percaya diri dalam kejiwaan seseorang. Namun dibalik itu semua kita tahu bahwa rokok mengandung beberapa zat kimia yang membahayakan tubuh misalnya saja yang paling awam adalah Nikotin.

Tips berikut akan membantu perbaikan kesehatan atau setidaknya meminimalkan dampak buruk para perokok. So, sebaiknya berhenti merokok mulai dari saat ini, sekarang juga!

1. Omega 3

Pemberian makanan yang kaya akan omega-3 pada penderita penyakit gangguan paru-paru kronik (Chronic obstructive Pulmonary Diseases/COPD) dapat memperbaiki fungsi paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penurunan serum, tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada penderita COPD.

2. Kedelai

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan mengurangi serangan penyakit sesak nafas kronis.
Baca lebih lanjut

Alat kelamin pria sering dijadikan kebanggaan tersendiri, baik di kalangan pria maupun wanita. Ada beberapa fakta tentang penis yang belum banyak diketahui orang.
Dilansir dari Menshealth, Rabu (1/9/2010), berikut 15 fakta tentang alat kelamin pria:
1. Kulup (kulit penis yang disunat) dapat digunakan sebagai penumbuh kulit baru pada korban luka bakar. Sel dalam kulup kaya akan fibroblas, yaitu sel pembentuk jaringan ikat yang berperan dalam penyembuhan luka. Selain itu, kulup juga dapat dijadikan bahan kosmetik krim anti kerut, karena kulit ini mengandung banyak kolagen.
2. Kelenjar prostat yang membesar dapat menyebabkan disfungsi ereksi (impotensi) dan ejakulasi dini.

Baca lebih lanjut

Mungkin diantara temen-temen ada yang pernah mengalami “Ketindihan” sewaktu tidur. Banyak orang yang lantas menganalogikannya sebagai gangguan mahluk asing, setan, dll. Dunia kedokteran punya istilahnya : Sleep Paralysis. Gejala yang awam dirasakan oleh orang yang pernah mengalaminya adalah terbangun dari tidur, tapi sulit bergerak ataupun berteriak. Rasanya ada yang menindih tubuh kita, tapi kita nggak bisa berbuat sesuatu untuk minta tolong. Biasanya, akan ada sedikit rasa dingin menjalar dari ujung kaki ke seluruh tubuh. Untuk bisa bangun, satu-satunya cara adalah menggerakkan ujung kaki, ujung tangan atau kepala sekencang-kencangnya hingga seluruh tubuh bisa digerakkan kembali.

Sleep Paralysis
Menurut medis, keadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Setidaknya sekali atau dua kali dalam hidupnya.
Sleep paralysis bisa terjadi pada siapa saja, lelaki atau perempuan. Dan usia rata-rata orang pertama kali mengalami gangguan tidur ini adalah 14-17 tahun. Sleep paralysis alias tindihan ini memang bisa berlangsung dalam hitungan detik hingga menit. Yang menarik, saat tindihan terjadi kita sering mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Tak heran, fenomena ini pun sering dikaitkan dengan hal mistis.
Di dunia Barat, fenomena tindihan sering disebut mimpi buruk inkubus atau old hag berdasarkan bentuk bayangan yang muncul. Ada juga yang merasa melihat agen rahasia asing atau alien, hahaha. Sementara di beberapa lukisan abad pertengahan, tindihan digambarkan dengan sosok roh jahat menduduki dada seorang perempuan hingga ia ketakutan dan sulit bernapas.

Kurang Tidur
Menurut Al Cheyne, peneliti dari Universitas Waterloo, Kanada, sleep paralysis, adalah sejenis halusinasi karena adanya malfungsi tidur di tahap rapid eye movement (REM). Sebagai pengetahuan, berdasarkan gelombang otak, tidur terbagi dalam 4 tahapan. Tahapan itu adalah tahap tidur paling ringan (kita masih setengah sadar), tahap tidur yang lebih dalam, tidur paling dalam dantahap REM. Pada tahap inilah mimpi terjadi.

Saat kondisi tubuh terlalu lelah atau kurang tidur, gelombang otak tidak mengikuti tahapan tidur yang seharusnya. Jadi, dari keadaan sadar (saat hendak tidur) ke tahap tidur paling ringan, lalu langsung melompat ke mimpi (REM). Ketika otak mendadak terbangun dari tahap REM tapi tubuh belum, disinilah sleep paralysis terjadi. Kita merasa sangat sadar, tapi tubuh tak bisa bergerak. Ditambah lagi adanya halusinasi muncul sosok lain yang sebenarnya ini merupakan ciri khas dari mimpi.
Selain itu, sleep paralysis juga bisa disebabkan sesuatu yang tidak dapat dikontrol. Akibatnya, muncul stres dan terbawa ke dalam mimpi. Lingkungan kerja pun ikut berpengaruh. Misalnya, kamu bekerja dalam shift sehingga kekurangan tidur atau memiliki pola tidur yang tidak, atau sedang dalam masa-masa begadang menyelesaikan tugas kuliah. teratur.

Harus Bagaimana?
Meski biasa terjadi, gangguan tidur ini patut diwaspadai. Pasalnya, sleep paralysis bisa juga merupakan pertanda narcolepsy (serangan tidur mendadak tanpa tanda-tanda mengantuk), sleep apnea (mendengkur), kecemasan, atau depresi. Jika kamu sering mengalami gangguan tidur ini, sebaiknya buat catatan mengenai pola tidur selama beberapa minggu. Ini akan membantu kamu mengetahui penyebabnya. Lalu, atasi dengan menghindari pemicu. Bila tindihan diakibatkan terlalu lelah, coba lebih banyak beristirahat.
Kurang tidur pun tidak boleh dianggap remeh. Jika sudah menimbulkan sleep paralysis, kondisinya berarti sudah berat. Segera evaluasi diri dan cukupi kebutuhan tidur. Usahakan tidur 8-10 jam pada jam yang sama setiap malam.
Perlu diketahui juga, sleep paralysis umumnya terjadi pada orang yang tidur dalam posisi telentang (wajah menghadap ke atas dan hampir nyenyak atau dalam keadaan hampir terjaga dari tidur). Itu sebabnya, kita perlu sering mengubah posisi tidur untuk mengurangi risiko terserang gangguan tidur ini.

Di dalam kurun kehidupan di masa belia, seseorang bisa keranjingan membubuhkan rajah (tattoo) pada tubuhnya dengan berbagai motivasi. Ada yang ingin sekedar nampak cool, ada yang merajah tubuhnya sebagai simbol identitas gengnya, ada yang melukis tatto untuk menyatakan ‘cinta abadinya’ kepada sang pacar dan sebagainya. Namun waktu terus berjalan dan si penyandang tato pun mengalami perubahan dalam hidupnya. Dia sekarang sudah mempunyai karier yang mantap, dia sudah berkeluarga dan mempunyai anak-anak dan mempunyai pandangan hidup yang sudah berubah. Dan pada saat inilah timbul keinginan untuk menghilangkan tato yang selalu menemaninya ke mana pun dia pergi. Namun dia lupa pada nasehat orangtua yang mengatakan bahwa tato itu abadi sifatnya dan akan dibawa terus sampai akhir hayat.

Hasil survei di Amerika menunjukkan sekitar 17 persen penyandang tato menyatakan penyesalan sudah merajah dirinya dan berupaya untuk menghapusnya. Alasan penyesalan ini diantaranya karena waktu itu masih terlalu muda dan belum berpikir panjang, karena baru ‘menyadari’ tato ini permanen sifatnya, atau merasa malu (embarrassed) dan memang sudah ‘bosan’ dengan gambar yang menempel di tubuhnya ini. Di zaman silam, menghapus tato hampir muskil dilakukan tanpa memberikan efek buruk pada estetika kulit. Umumnya bekas tato akan meninggalkan cacat berupa jaringan parut (scar) atau keloid dan yang menyedihkan gambar tato itu pun tidak lenyap sepenuhnya. Upaya yang pernah dilakukan di masa lalu untuk ‘menghapus’ tato ini antara lain dengan dermabrasion (dengan ‘mengamplas’ permukaan kulit), salabrasion (dengan menggosokkan larutan garam/salt pada permukaan kulit), cryosurgery (dioperasi dengan membekukan sel-sel kulit). Bahkan di zaman yang lebih baheula, tato ini dicoba untuk dihapus dengan cara menyuntikkan anggur (wine), larutan kapur gamping (lime), larutan bawang putih (garlic) dan tahi burung merpati (pigeon excrement) ke sekitar tato.

Beruntunglah di masa kini, ada metode penghapusan tato yang aman, tidak meninggalkan bekas jaringan parut yang mengerikan dan praktis menghilangkan gambar tato ini secara paripurna. Metoda mutakhir ini adalah dengan cara penyinaran laser atau Q-switched lasers. Dengan penyinaran laser ini, maka tinta yang terpendam di bawah kulit akan mengalami penguraian (breakdown) dan selanjutnya fragmen kecil-kecil tinta ini akan diserap perlahan-lahan oleh tubuh. Namun kepekaan berbagai warna tato ini menyerap sinar laser berbeda-beda. Warna hitam dan biru paling mudah diurai oleh sinar laser ini dan paling mudah dihilangkan. Sebaliknya warna merah, kuning dan hijau lebih sulit dihilangkan. Ini disebabkan pigmen tinta ini masing-masing memiliki spektrum absorbsi sinar (light absorption spectra) yang spesifik. Oleh karenanya, alat Q-switched laser ini juga dibuat beragam spesifikasinya dengan menghasilkan panjang gelombang (wavelength) yang disesuaikan dengan kepekaan tiap-tiap warna. Untuk menghilangkan tato yang berwarna-warni, operator perlu menggunakan 3 sampai 4 jenis Q-switched lasers. Alat yang hampir sempurna menghilangkan tato ini mulai dikembangkan sejak tahun 2006.

Bagaimana rasanya ‘ditembak’ dengan sinar laser penghilang tato ini. Ternyata rasa sakitnya melebihi ’penderitaan’ pada waktu dirajah. Pasien akan merasakan rasa sakit seperti kecipratan minyak goreng panas atau seperti dijepret dengan karet gelang (rubber band). Untuk mereka yang tidak tahan sakit maka akan diberi anestesi lokal. Penembakan sinar laser ini juga membutuhkan beberapa kali kunjungan (session) dengan jarak masing-masing sesi sekitar 6 minggu. Jumlah kunjungan tergantung dari jenis kulit, lokasi, warna tato, jumlah tinta, kecenderungan terbentuknya jaringan parut. Tato yang dikerjakan secara ’profesional’ (pada tattoo studio) lebih mudah dihilangkan dibandingkan dengan tato yang dibuat sendiri secara amatir. Ini disebabkan karena pada tato yang dibuat sendiri, kedalaman tinta yang tertanam di bawah kulit bisa berbeda-beda. Beaya laser tattoo removal ini juga tidak murah yaitu berkisar antara 250 sampai 850 dollar per sesinya.

Di negeri kita, salah satu alasan untuk menghapus tato adalah karena ingin mendaftarkan diri menjadi anggota militer atau polisi, karena salah satu persyaratan khususnya adalah ’tidak bertato’ dan juga ’tidak bertindik’ (tindik kuping, tindik pusar, tindik lidah dan lainnya). Sayang sekali upaya menghilangkan tato ini kadangkala dilakukan secara serampangan antara dengan ’menyeterika’ tato atau membubuhkan cuka para pada tato, sehingga menimbulkan cacat jaringan parut atau keloid yang parah.

Ngatasin Susah Tidur

Foto: Getty Images/ Ed Jones

 

Malem Minggu kongkow dan bergadang rame-rame? Seru abis! Tapi, kalo tiap malem terpaksa bergadang gara-gara susah tidur? Wuah, nggak asik! Paginya di kelas pasti bakal ketiduran. Dimarahin guru lagi…dimarahin guru lagi! So, gimana caranya biar kalo malem mata mau merem?

Do’s:
•   Mandi air hangat!
Biar bisa tidur, badan kudu rileks. Dan biar badan rileks, suhu tubuh kudu turun dulu. Masalahnya, nurunin suhu tubuh tuh nggak gampang! Setelah seharian beraktivitas, suhu tubuh kita kan pasti naik. Trus, gimana dong? Gampang. Mandi air hangat aja! Begitu kepala dan badan keguyur air hangat, pelan-pelan semua sel saraf dan otot bakal lemes. Bikin badan terasa rileks dan ngantuk cepet dateng!

•   Stretching
Stretching alias meregangkan otot-otot, bakal merangsang keluarnya hormon endorfin dalam otak. Nih hormon konon efeknya hampir sama dengan morfin. Selain ngurangin rasa sakit, juga ngurangin aktivitas sel-sel saraf otak. Kalo aktivitas sel-sel saraf otak jalannya slowly, badan pasti rileks. Kalo udah gini, semenit kemudian juga udah pules.

Don’t:

•   Minum air dingin

Jack, air dingin yang masuk ke dalam tubuh tuh bikin organ-organ tubuh jadi shock. Gara-gara itu, suhu tubuh yang mestinya kalo malem udah turun perlahan-lahan, jadi kepental naik lagi. Makanya badan yang tadinya udah mulai layu jadi segar kembali.
•   Ngerokok malem hari
Lo tau dong kalo rokok itu mengandung zat yang namanya nikotin? Nah, nikotin ini punya efek memaksa organ-organ tubuh kerja rodi. Misalnya, bikin detak jantung dan tekanan darah jadi superkenceng. Kalo semua organ kerjanya rodi, gimana badan bisa rileks?
•   Ngelakuin aktivitas yang “seru-seru”
Main game, nonton film action, baca komik silat, atau dengerin musik cadas, bakal memacu produksi hormon adrenalin dalam tubuh. Lha, kalo hormon adrenalin jumlahnya meningkat, badan kan jadi tegang terus. Jack, badan tegang, mana bisa tidur?
•   Maksain tidur
Saking pengennya tidur, dalam otak pasti muncul pikiran, “Gue pengen tidur…gue pengen tidur…” Buntutnya? Wuah, malah nggak tidur-tidur! Ya iya lah, gimana mau tidur kalo otak diajak muter terus gitu. Makanya nggak usah maksa banget deh. Daripada terobsesi sama keinginan pengen tidur, mending lo ngehayal yang enteng-enteng aja.(*)

Cewek kamu kira-kira tipe yang mana? Simak nih.

Foto: Getty Images/ Dan Kitwood

 

Seorang tokoh psikologi terkenal, Carl Gustav Jung, pernah bilang begini: “Individual’s response to color is too complex to allow a simple mode of interpretation. But, I believe there is a relationship between color and personality.”

Yap, kalo dirasa-rasa, warna emang ngasih banyak pengaruh buat kita. Terutama dalam soal mood dan feeling. Contohnya aja warna-warna cerah. Begitu ngeliat tuh warna, biasanya kita jadi lebih semangat kan? Hingga kita pun ikutan ceria. Sementara kebalikannya, kalo kita ngeliat warna-warna gelap, bawaannya cepet boring dan suntuk.

Next! Hubungan antara warna dengan kepribadian ternyata nggak cuma satu arah lho. Maksudnya bukan cuma warna yang mempengaruhi mood dan feeling kita. Tapi warna juga bisa memantulkan karakter diri.

Nah, ini dia, brur! Karena warna juga bisa memantulkan karakter diri, jadi kita bisa nebak sifat-sifat seseorang dari warna favoritnya. Berartiiii…, kita bisa nebak cewek dari warna favoritnya! Hmm, kayak apa sifat-sifat cewek yang lo incer?

HITAM
Warna hitam mencerminkan kewibawaan dan kekuasaan. Selain itu warna hitam juga mengesankan sesuatu yang saklek dan sulit berkompromi. So, cewek yang suka dengan warna hitam biasanya orangnya dominan, bos. Suka ngatur, selalu pengen dihargai lebih, stubborn, plus punya gengsi gede!

Tapi dibalik sifat-sifat negatif tadi, sisi positifnya adalah: cewek penyuka warna hitam tuh bukan cewek gampangan. Dia sosok yang independen, punya pendirian yang teguh, dan biasanya smart.

PUTIH
Warna satu ini sering dijadiin simbol untuk menggambarkan sesuatu yang suci dan murni. Cuma dalam kehidupan sehari-hari warna putih bisa juga dijadiin kanvas buat memantulkan warna-warna lain. Dari warna cerah, sampe warna gelap!

Cewek yang suka warna putih biasanya innocent. Perasaannya halus, terus dia pun memiliki ketulusan hati yang nggak usah dipertanyakan lagi. Tapi cewek penyuka warna putih ini cenderung gampang tersinggung, man. Udah gitu kalo ngambek lama “sembuhnya”. Soalnya dia pendendam sih! Satu lagi, suka plinplan.

MERAH
Ini warna hubungannya deket banget sama emosi. Cewek yang suka warna merah biasanya merupakan orangnya ramah, ceria, lovely, berani bahkan cenderung nekat. Dia suka banget melakukan segala sesuatu yang bikin jantung berdegup kenceng! Tapi jeleknya, cewek penyuka warna merah suka “meledak-ledak”. Kalo marah bisa sampe ngamuk-ngamuk, sementara kalo sedih bisa nangis meraung-raung.

Gimana kalo warna favoritnya merah muda alias pink? Karakter dasarnya sih pada intinya sama aja dengan cewek penyuka warna merah. Cuma ada satu tambahannya: cewek penyuka warna pink rata-rata romantis.

BIRU
Cool, damai…. Itu refleksi dari warna biru. Gitu juga dengan cewek penyuka warna biru. Kesan pertama kalo kita ngeliat nih cewek, biasanya kita bakal menduga kalo dia “dingin” dan susah didekati. Tapi begitu kita kenalan, kita baru bakal tau kalo cewek penyuka warna biru itu bawaannya emang cool dan membuat damai siapa aja didekatnya.

Cewek penyuka warna biru paling anti berkonfrontasi. Di satu sisi emang bagus. Tapi di sisi lain cewek penyuka warna biru jadinya suka makan hati sendiri dan lama-lama depresi.

HIJAU
Hijau itu natural alias alami! Hijau mengindikasikan sebuah ketenangan dan kesegaran. Sama dengan cewek penyuka warna hijau. Dia cenderung berpembawaan kalem (dari cara ngomong sampe tingkah laku), tapi selalu tampil fresh dan bikin suasana jadi fresh. Jarang tersinggung, jarang ngambek…. Udah gitu sangat pemaaf!

Kekurangannya, cewek penyuka warna hijau rada konservatif. Dia masih sangat memegang teguh tata krama, dan masih gampang percaya pada hal-hal yang berbau mitos or mistis.

KUNING
Cheerful! Talkactive, seneng bercanda, suka ketawa kenceng-kenceng, selalu melakukan sesuatu yang “ajaib”…. Pokoknya cewek yang suka warna kuning suka bersedih hati, nggak suka juga berada pada sikon yang muram. Dia punya stok energi yang nggak pernah ada habisnya. Makanya semangatnya selalu “meletup-letup”.
Sayangnya, cewek penyuka warna kuning sering loose control! Gegabah dalam mengambil keputusan, ceroboh… hingga akhirnya jadi ribet sendiri.

UNGU
Purple is… a color of royalty, luxury, wealth, and sophistication! So, begitu itu deh kira-kira sifat cewek penyuka warna ungu. Berorientasi pada materi, dan suka segala sesuatu yang berkelas plus mahal. Makanya dalam bersosialisasi, dia agak kurang bagus. Soalnya cenderung sombong dan pilih-pilih temen.

Tapi sifat baiknya, cewek penyuka warna ungu adalah cewek superfeminin dan superromantis. Dia selalu mengagungkan cowok yang dicintainya, dan selalu pengen memanjakan pacarnya.

COKLAT
Coklat adalah warna tanah. Nah, tanah adalah sesuatu yang solid. Jadi cewek penyuka warna coklat kira-kira karakternya ya begitulah…. Orangnya tuh keras banget (baca: egois). Sangat saklek dengan prinsip, tapi prinsip-prinsipnya biasanya sulit diterima oleh orang lain, lantaran jalan pikirannya yang beda dengan kebanyakan orang. Cuma aja, cewek penyuka warna coklat biasanya sering kekanak-kanakan. Kalo dia nggak berhasil matahin argumen orang lain, dia bakal escape dan bermuram durja dalam waktu lama. Menyendiri dan menutup diri!

Sisi positifnya, cewek penyuka warna coklat itu keibuan banget, brur. Dia bakal rela ngelakuin apa aja buat melindungi dan menyenangkan hati orang yang disayanginya.

Cewek Mana Yang Paling Cocok Buat Kita?
•   Kalo kita suka warna hitam, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna putih, biru, atau hijau.
•   Kalo kita suka warna putih, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna hitam, kuning, atau cokelat.
•   Kalo kita suka warna merah, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna putih, hijau, atau ungu.
•   Kalo kita suka warna biru, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna merah, kuning, atau ungu.
•   Kalo kita suka warna hijau, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna hitam, merah, atau cokelat.
•   Kalo kita suka warna kuning, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna putih, biru, atau hijau.
•   Kalo kita suka warna ungu, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna merah, biru, atau kuning.
•   Kalo kita suka warna cokelat, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna merah, hijau, atau kuning.

Masyarakat lebih mengenal mengukur kepribadian sesorang dari ramalan bintang maupun berdasarkan waktu lahirnya, padahal anda juga dapat mengetahui dan bahkan mencari jodoh yang pas melalui urutan lahirnya dalam keluarga.

Berikut beberapa petunjuk kepribadian dari William Cane, penulis buku “The Birth Order Book of Love: How the Personality Predictor Can Help You Find The One”.

– Anak tertua : Berjiwa pemimpin, warga negara yang baik, bertanggung jawab, responsif terhadap harapan orang tua, pandai mengatur, dan cenderung perfeksionis.

– Anak bungsu : Supel, ramah, manja, cenderung minta diperhatikan, cerewet, menarik dan manipulatif.

– Anak tengah : Kurang memiliki peran dalam keluarga, karena sering menjauh dari keluarga. Mempunyai banyak teman dekat, suka bertualang dan memiliki intelektualitas tinggi.

– Anak semata wayang : Egois, cenderung perfeksionis, bisa diandalkan dan senang menjadi pusat perhatian.

Menurut William Cane, jika Anda anak tertua sebaiknya mencari pasangan anak termuda. Dia menekankan bahwa dua orang dari kepribadian yang berbeda bisa menjadi pasangan yang kompatibel.

“Urutan kelahiran dapat memberitahu kepribadian seseorang akan seperti apa. Sehingga Anda tahu apa bagaimana bentuk kepribadiannya sebelum memulai hubungan masuk. Urutan lahir memang bukan prediksi kepribadian yang sempurna tetapi paling baik dibandingkan diantara gender, ras, dan latar belakang sosial ekonomi,” kata Cane seperti dikutip dari Glamour Magazine.

Cane juga membuat paduan untuk wanita mencari pasangan berdasarkan urutan lahir, yaitu :

– Anak tertua : Anak sulung biasanya memiliki jiwa kepemimpinan. Dia akan merasa lebih bahagia jika memiliki pasangan yang merupakan anak bungsu.

– Anak tengah : Wanita yang merupakan anak tengah sangat mudah beradaptasi. Dia cocok dengan siapa pun baik anak tertua maupun anak bungsu.

– Anak termuda : Anak bungsu, akan lebih bahagia jika berpasangan dengan anak pertama. Hal itu karena kepribadiannya bisa saling mengimbangi meskipun bertolak belakang.

– Anak semata wayang : Jika berpacaran dengan anak sulung, maka si semata wayang akan menjadi tokoh otoritas. Tetapi, rasa egois bisa ditekan karena sikap kepimpinan yang tinggi dari si sulung. (VIVAnews)

Sholat adalah amalan ibadah yang paling proporsional bagi anatomi tubuh manusia. Gerakan-gerakannya sudah sangat melekat dengan gestur (gerakan khas tubuh) seorang muslim. Namun, pernahkah terpikirkan manfaat masing-masing gerakan? Sudut pandang ilmiah menjadikan salat gudang obat bagi berbagai jenis penyakit!

Saat seorang hamba telah cukup syarat untuk mendirikan sholat, sejak itulah ia mulai menelisik makna dan manfaatnya. Sebab sholat diturunkan untuk menyempurnakan fasilitasNya bagi kehidupan manusia. Setelah sekian tahun menjalankan shalat, sampai di mana pemahaman kita mengenainya?

TAKBIRATUL IHRAM

Postur: berdiri tegak, mengangkat kedua tangan sejajar telinga, lalu melipatnya di depan perut atau dada bagian bawah.

Manfaat: Gerakan ini melancarkan aliran darah, getah bening (limfe) dan kekuatan otot lengan. Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruh tubuh. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar. Kemudian kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah. Sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.

RUKUK

Postur: Rukuk yang sempurna ditandai tulang belakang yang lurus sehingga bila diletakkan segelas air di atas punggung tersebut tak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang.

Manfaat: Postur ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi bagi otot-otot bahu hingga ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

I’TIDAL

Postur: Bangun dari rukuk, tubuh kembali tegak setelah, mengangkat kedua tangan setinggitelinga.

Manfaat: I’tidal adalah variasi postur setelah rukuk dan sebelum sujud. Gerak berdiri bungkuk berdiri sujud merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih lancar.

SUJUD

Postur: Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai.

Manfaat: Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tuma’ninah, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir. Khusus bagi wanita, baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

DUDUK

Postur: Duduk ada dua macam, yaitu iftirosy (tahiyyat awal) dan tawarruk (tahiyyat akhir). Perbedaan terletak pada posisi telapak kaki.

Manfaat: Saat iftirosy, kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Duduk tawarruk sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih (urethra), kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferens. Jika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iffirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relaks kembali. Gerak dan tekanan harmonis inilah yang menjaga. kelenturan dan kekuatan organ-organ gerak kita.

SALAM

Gerakan: Memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara maksimal.

Manfaat: Relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyempurnakan aliran darah di kepala. Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.

BERIBADAH secara, kontinyu bukan saja menyuburkan iman, tetapi mempercantik diri wanita luar‑dalam.

PACU KECERDASAN

Gerakan sujud dalam shalat tergolong unik. Falsafahnya adalah manusia menundukkan diri serendah‑rendahnya, bahkan lebih rendah dari pantatnya sendiri. Dari sudut pandang ilmu psikoneuroimunologi (ilmu mengenai kekebalan tubuh dari sudut pandang psikologis) yang didalami Prof Sholeh, gerakan ini mengantar manusia pada derajat setinggi‑tingginya. Mengapa?

Dengan melakukan gerakan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan darah. Pada saat sujud, posisi jantung berada di atas kepala yamg memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya. Dengan kata lain, sujud yang tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasan.

Risetnya telah mendapat pengakuan dari Harvard Universitry, AS. Bahkan seorang dokter berkebangsaan Amerika yang tak dikenalnya menyatakan masuk Islam setelah diam‑diam melakukan riset pengembangan khusus mengenai gerakan sujud.

PERINDAH POSTUR

Gerakan‑gerakan dalam shalat mirip yoga atau peregangan (stretching) . Intinya untuk melenturkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Keunggulan salat dibandingkan gerakan lainnya adalah shalat menggerakan anggota tubuh lebih banyak, termasuk jari kaki dan tangan.

Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan. Saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada, bagian tubuh yang menjadi kebanggaan wanita. Payudara tak hanya menjadi lebih indah bentuknya tetapi juga memperbaiki fungsi kelenjar air susu di dalamnya.

MUDAHKAN PERSALINAN

Masih dalam pose sujud, manfaat lain bisa dinikmati kaum hawa. Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot‑otot perut (rectus abdominis dan obliquus abdominis externuus) berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini menguntungkan wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernapasan yang baik dan kemampuan mengejan yang mencukupi. Bila, otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta mempertahankan organ‑organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi).

PERBAIKI KESUBURAN

Setelah sujud adalah gerakan duduk. Dalam shalat ada dua macam sikap duduk, yaitu duduk iftirosy (tahiyyat awal) dan duduk tawarruk (tahiyyat akhir). Yang terpenting adalah turut berkontraksinya otot‑otot daerah perineum. Bagi wanita, inilah daerah paling terlindung karena terdapat tiga lubang, yaitu liang persenggamaan, dubur untuk melepas kotoran, dan saluran kemih.

Saat duduk tawarruk, tumit kaki kiri harus menekan daerah perineum. Punggung kaki harus diletakkan di atas telapak kaki kiri dan tumit kaki kanan harus menekan pangkal paha kanan. Pada posisi ini tumit kaki kiri akan memijit dan menekan daerah perineum. Tekanan lembut inilah yang memperbaiki organ reproduksi di daerah perineum.

AWET MUDA

Pada dasarnya, seluruh gerakan shalat bertujuan meremajakan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi. Apalagi jika dilakukan secara rutin, maka sel‑sel yang rusak dapat segera tergantikan. Regenerasi pun berlangsung lancar. Alhasil, tubuh senantiasa bugar.

Gerakan terakhir, yaitu salam dan menengok ke kiri dan kanan punya pengaruh besar pada kekencangan. kulit wajah. Gerakan ini tak ubahnya relaksasi wajah dan leher.. Yang tak kalah pentingnya, gerakan ini menghin­darkan wanita dari serangan migrain dan sakit kepala lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda..

%d blogger menyukai ini: