menjadi-top-10-ranking-di-search-engineBanyak cara melakukan promosi untuk blog anda. Namun untuk mengetahui apakah promosi yang anda lakukan efektif, anda bisa melihatnya di mesin pencari atau search engine.
Saat ini keberadaan mesin pencari dan situs-situs mesin pencari sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan bagi pengguna internet. Mereka yang masih awam dan yang sudah sering bersentuhan dengan internet pun menjadikan situs mesin pencari sebagai pilihan utama, selain situs email dan situs berita.
Mulai artikel tertentu, musik dan dimana bisa mengunduh (mendownload) lagu lagu terbaru, mencari foto, menyaksikan video, bahkan mencari barang2 yang dijual pun bisa dilakukan oleh mesin pencari. Anda cukup memasukan satu atau dua kata kunci dan biarkan situs tersebut mencarinya untuk anda hanya dalam waktu beberapa detik. Semakin banyak hasil dari pencarian situs mesin pencari itu, bisa dipastikan sebanyak itu pula popularitasnya.
Nah, bagi anda yang memuliki blog dan ingin blog anda juga populer, blog yang anda milikipun harus banyak muncul di situs mesin pencari. Caranya? Masukkan alamat blog anda dan tunggu berapa banyak situs pencari mendata jumlah blog anda.
Apabila jawabannya sedikit,sudah saatnya anda melakukan registrasi atau pendahtaran di situs pencari.Saat ini ada tiga situs pencari populer di internet, yaitu Google, Yahoo. dan MSN.
Lalu apabila anda ingin melakukan pendaftaran untuk blog anda, ada tiga langkah mudah;

1. Klik halaman registrasi untuk masing-masing situs mesin pencari.