Agar film Lupus memiliki cita rasa K-pop, produser Eko Patrio mengirim penulis skenario Hilman Hariwijaya untuk observasi langsung ke Korea Selatan.
“Dia (Hilman) saya berangkatin ke Korea khusus membuat skenario,” kata Eko saat ditemui di acara musik Dahsyat, Studio RCTI, Jakarta, Senin, 24 September 2012.

Pengamatan langsung di Korea dilakukan selama hampir 10 hari. Eko berharap setelah tiba di Indonesia, skenario sudah rampung dikerjakan.

Menurut pelawak yang juga seorang anggota DPR ini, pemilihan nuansa K-Pop dalam filmnya bertujuan sebagai konsep kekinian. Maklum, dewasa ini virus K-Pop tengah merebak di Tanah Air.

“Indonesia, kan, lagi senang sama K-Pop, tuh. Namun, nanti kita cobain juga sama budaya sini. Jadi, Lupus gaul, tapi tetap enggak kebablasan,” ujar Eko.

Di sisi lain, Eko bersama Komando Picture, sebuah rumah produksi miliknya, tengah menggelar audisi untuk mencari beberapa pemain di film Lupus. Audisi dilakukan di enam kota, yakni Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.