Mafia Medis, begitu judul lagu yang baru mereka rekam, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Prita Mulyasari. Lagu ini berisi ungkapan ketidakpuasan terhadap oknum penyedia pelayanan medis yang sembrono menangani pasien.

“Kami sadar bahwa tidak semua pihak medis demikian, karena memang seharusnya pihak penyedia pelayanan kesehatan menjunjung tinggi rasa kemanusiaan. Kami yakin oknum medis yang bersih tidak akan tersinggung dengan lagu ini, karena lagu ini hanya ditujukan bagi oknum yang nakal,” tulis mereka dalam rilisnya.

Menambahkan opininya, mereka mengatakan kalo lagu ini dibuat karena kekesalan mereka, dari perspektif konsumen, terhadap sejumlah kasus-kasus mal-praktik, mis-diagnosa, pemerasan ‘halus’ kepada konsumen dalam bentuk biaya yang gila, pemberian obat yang tidak cocok, treatment yang ngawur, monkey business/komisi produk yang dijual, dan aktivitas-aktivitas lainnya yang jauh menyimpang dari ‘sumpah hippokrates’, baik yang pernah mereka alami ataupun dengar dari pengalaman para kerabat dan sahabat.

“Selaku sesama orang awam, kami merasa prihatin saat kasus ini berujung pada gugatan di pengadilan dan keputusan hukum yang dibebankan ke Ibu Prita hanya karena ‘aktivitas wajar’; curhat sebagai konsumen yang tidak puas dengan pelayanan yang diberikan. Sampai sekarang kami masih belum mengerti kesalahan Ibu Prita terletak dimana di kasus ini?” ujar anak-anak Navicula, keras.

Penasaran dengan lagunya? Mampir aja ke halaman myspace mereka di http://www.myspace.com/naviculabali

(hai-online.com)