Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya. (sumber: Premier League)

Pertandingan persahabatan itu rencananya digelar Mei 2013 mendatang.

Warga Surabaya bakal kembali disuguhi penampilan klub asal Eropa. Usai klub Premier League Queens Park Rangers menyambangi kota pahlawan di laga pra musim lalu, kini klub papan atas Italia AS Roma serta klub Bundesliga Jerman Hamburg SV yang akan hadir di Surabaya.

Rencana kehadiran AS Roma dan Hamburg SV itu diungkap oleh Media Relation Persebaya Surabaya Ram Surahman.

AS Roma dan Hamburg SV akan hadir di Surabaya pada Mei 2013 nanti. Rencananya Francesco Totti dan kawan-kawan akan tinggal di Surabaya selama empat hari.

Pihak sponsor sekaligus penyelenggara, Ninesport Inc sudah melakukan survei ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya guna menilai kelaikannya untuk menggelar laga internasional.

Ram menyebut, survei itu dilakukan delapan perwakilan Ninesport Inc. “Mereka bertanya mengenai detail stadion. Bisa kami pastikan tidak ada masalah dengan stadion yang akan digunakan,” kata Ram,

AS Roma dipastikan membawa Francesco Totti dalam lawatan mereka ke Indonesia. Sementara itu Hamburg SV juga akan memboyong Rafael van der Vaart dalam kunjungan mereka nanti.

Rencananya akan digelar pertandingan segi empat selama Roma dan Hamburg berada di Indonesia. Selain Persebaya, rencananya Timnas U-23 akan turut serta di laga tersebut.

“Rencananya kami akan mengadakan turnamen dengan nama Piala Bung Tomo,” jelas Ram.