Cewek kamu kira-kira tipe yang mana? Simak nih.

Foto: Getty Images/ Dan Kitwood

 

Seorang tokoh psikologi terkenal, Carl Gustav Jung, pernah bilang begini: “Individual’s response to color is too complex to allow a simple mode of interpretation. But, I believe there is a relationship between color and personality.”

Yap, kalo dirasa-rasa, warna emang ngasih banyak pengaruh buat kita. Terutama dalam soal mood dan feeling. Contohnya aja warna-warna cerah. Begitu ngeliat tuh warna, biasanya kita jadi lebih semangat kan? Hingga kita pun ikutan ceria. Sementara kebalikannya, kalo kita ngeliat warna-warna gelap, bawaannya cepet boring dan suntuk.

Next! Hubungan antara warna dengan kepribadian ternyata nggak cuma satu arah lho. Maksudnya bukan cuma warna yang mempengaruhi mood dan feeling kita. Tapi warna juga bisa memantulkan karakter diri.

Nah, ini dia, brur! Karena warna juga bisa memantulkan karakter diri, jadi kita bisa nebak sifat-sifat seseorang dari warna favoritnya. Berartiiii…, kita bisa nebak cewek dari warna favoritnya! Hmm, kayak apa sifat-sifat cewek yang lo incer?

HITAM
Warna hitam mencerminkan kewibawaan dan kekuasaan. Selain itu warna hitam juga mengesankan sesuatu yang saklek dan sulit berkompromi. So, cewek yang suka dengan warna hitam biasanya orangnya dominan, bos. Suka ngatur, selalu pengen dihargai lebih, stubborn, plus punya gengsi gede!

Tapi dibalik sifat-sifat negatif tadi, sisi positifnya adalah: cewek penyuka warna hitam tuh bukan cewek gampangan. Dia sosok yang independen, punya pendirian yang teguh, dan biasanya smart.

PUTIH
Warna satu ini sering dijadiin simbol untuk menggambarkan sesuatu yang suci dan murni. Cuma dalam kehidupan sehari-hari warna putih bisa juga dijadiin kanvas buat memantulkan warna-warna lain. Dari warna cerah, sampe warna gelap!

Cewek yang suka warna putih biasanya innocent. Perasaannya halus, terus dia pun memiliki ketulusan hati yang nggak usah dipertanyakan lagi. Tapi cewek penyuka warna putih ini cenderung gampang tersinggung, man. Udah gitu kalo ngambek lama “sembuhnya”. Soalnya dia pendendam sih! Satu lagi, suka plinplan.

MERAH
Ini warna hubungannya deket banget sama emosi. Cewek yang suka warna merah biasanya merupakan orangnya ramah, ceria, lovely, berani bahkan cenderung nekat. Dia suka banget melakukan segala sesuatu yang bikin jantung berdegup kenceng! Tapi jeleknya, cewek penyuka warna merah suka “meledak-ledak”. Kalo marah bisa sampe ngamuk-ngamuk, sementara kalo sedih bisa nangis meraung-raung.

Gimana kalo warna favoritnya merah muda alias pink? Karakter dasarnya sih pada intinya sama aja dengan cewek penyuka warna merah. Cuma ada satu tambahannya: cewek penyuka warna pink rata-rata romantis.

BIRU
Cool, damai…. Itu refleksi dari warna biru. Gitu juga dengan cewek penyuka warna biru. Kesan pertama kalo kita ngeliat nih cewek, biasanya kita bakal menduga kalo dia “dingin” dan susah didekati. Tapi begitu kita kenalan, kita baru bakal tau kalo cewek penyuka warna biru itu bawaannya emang cool dan membuat damai siapa aja didekatnya.

Cewek penyuka warna biru paling anti berkonfrontasi. Di satu sisi emang bagus. Tapi di sisi lain cewek penyuka warna biru jadinya suka makan hati sendiri dan lama-lama depresi.

HIJAU
Hijau itu natural alias alami! Hijau mengindikasikan sebuah ketenangan dan kesegaran. Sama dengan cewek penyuka warna hijau. Dia cenderung berpembawaan kalem (dari cara ngomong sampe tingkah laku), tapi selalu tampil fresh dan bikin suasana jadi fresh. Jarang tersinggung, jarang ngambek…. Udah gitu sangat pemaaf!

Kekurangannya, cewek penyuka warna hijau rada konservatif. Dia masih sangat memegang teguh tata krama, dan masih gampang percaya pada hal-hal yang berbau mitos or mistis.

KUNING
Cheerful! Talkactive, seneng bercanda, suka ketawa kenceng-kenceng, selalu melakukan sesuatu yang “ajaib”…. Pokoknya cewek yang suka warna kuning suka bersedih hati, nggak suka juga berada pada sikon yang muram. Dia punya stok energi yang nggak pernah ada habisnya. Makanya semangatnya selalu “meletup-letup”.
Sayangnya, cewek penyuka warna kuning sering loose control! Gegabah dalam mengambil keputusan, ceroboh… hingga akhirnya jadi ribet sendiri.

UNGU
Purple is… a color of royalty, luxury, wealth, and sophistication! So, begitu itu deh kira-kira sifat cewek penyuka warna ungu. Berorientasi pada materi, dan suka segala sesuatu yang berkelas plus mahal. Makanya dalam bersosialisasi, dia agak kurang bagus. Soalnya cenderung sombong dan pilih-pilih temen.

Tapi sifat baiknya, cewek penyuka warna ungu adalah cewek superfeminin dan superromantis. Dia selalu mengagungkan cowok yang dicintainya, dan selalu pengen memanjakan pacarnya.

COKLAT
Coklat adalah warna tanah. Nah, tanah adalah sesuatu yang solid. Jadi cewek penyuka warna coklat kira-kira karakternya ya begitulah…. Orangnya tuh keras banget (baca: egois). Sangat saklek dengan prinsip, tapi prinsip-prinsipnya biasanya sulit diterima oleh orang lain, lantaran jalan pikirannya yang beda dengan kebanyakan orang. Cuma aja, cewek penyuka warna coklat biasanya sering kekanak-kanakan. Kalo dia nggak berhasil matahin argumen orang lain, dia bakal escape dan bermuram durja dalam waktu lama. Menyendiri dan menutup diri!

Sisi positifnya, cewek penyuka warna coklat itu keibuan banget, brur. Dia bakal rela ngelakuin apa aja buat melindungi dan menyenangkan hati orang yang disayanginya.

Cewek Mana Yang Paling Cocok Buat Kita?
•   Kalo kita suka warna hitam, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna putih, biru, atau hijau.
•   Kalo kita suka warna putih, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna hitam, kuning, atau cokelat.
•   Kalo kita suka warna merah, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna putih, hijau, atau ungu.
•   Kalo kita suka warna biru, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna merah, kuning, atau ungu.
•   Kalo kita suka warna hijau, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna hitam, merah, atau cokelat.
•   Kalo kita suka warna kuning, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna putih, biru, atau hijau.
•   Kalo kita suka warna ungu, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna merah, biru, atau kuning.
•   Kalo kita suka warna cokelat, cewek yang cocok buat kita adalah cewek yang suka warna merah, hijau, atau kuning.