Impian para fans komik dan film superhero untuk melihat 2 tokoh komik terbesar sepanjang masa “Superman” dan “Batman” untuk tampil bersama dalam sebuah film akhirnya akan segera terwujud.

Sutradara Zack Snyder (Man of Steel) lewat ajang Comic Con 2013  baru saja secara resmi mengumumkan bahwa ia akan mempertemukan Batman dan Superman dalam film sekuel Man of Steel nantinya.

Henry Cavill akan melanjutkan perannya sebagai Clark Kent (Superman) seperti di Man of Steel. Sedangkan pemeran untuk karakter Batman sendiri sampai saat ini masih dalam pencarian. Christian Bale sudah dipastikan tak akan kembali sebagai “Batman” seperti dalam trilogi “The Dark Knight“.

Kabar yang ramai beredar bahwa peran “Batman” kemungkinan besar akan diperankan oleh aktor Joseph Gordon Levitt yang memang sejak awal pemunculannya di “The Dark Knight Rises” sudah diprediksi akan menjadi penerus Batman.

Zack Snyder kembali di kursi Sutradara, dan naskah untuk film yang sementara masih berjudul “Man of Steel 2” ini akan ditulis oleh penulis naskah film pertamanya David S Goyer bersama Snyder.

Sementara Christopher Nolan (sutradara 3 film Batman dalam trilogy “The Dark Knight“) akan kembali menjabat sebagai eksekutif produser bersama Emma Thomas, Benjamin Melniker, dan Michael E. Uslan.

Deretan pemain lain yang sudah dupastikan akan kembali yakni pemeran Lois Lane yakni Amy Adams, Laurence Fishburne, dan Diane Lane.

Proses produksi film ini  akan dimulai pada tahun depan, dan direncanakan siap dirilis pada musim panas tahun 2015.

Filmnya siap berhadapan langsung dengan sekuel film kelompok superhero lainnya yang sudah sangat dinantikan “The Avengers 2“. Apakah duet Batman Superman mampu mengalahkan The Avengers?

Sumber

Tapi ternyata yang terpilih menjadi pemeran Batman bukan lah Joseph Gordon Levitt, karena sutradara Zack Snydersudah memutuskan yang pantas menjadi Batman di sekuel fil Man Of Steel adalah Ben Affleck.

Ben Affleck Perankan Batman di Sekuel “Man of Steel”

Akhirnya terjawab sudah siapa aktor yang akan memerankan tokoh Batman dalam sekuel “Man of Steel”.

Ben Affleck terpilih jadi Batman, menjadi lawan main Henry Cavill di sekuel “Man of Steel” yang masih belum diberi judul. Film tersebut akan disutradarai oleh Zack Snyder, dan bisa disaksikan pada Juli 2015, seperti yang diumumkan Warner Bros pada Kamis (22/8).

Ben Affleck (Press Association)Proyek film ini menggabungkan Batman dan Superman untuk pertama kalinya di layar lebar. Para pemain “Man of Steel” seperti Amy Adams, Laurence Fishburne dan Diane Lane juga akan kembali bermain dalam sekuel ini.

“Kami tahu bahwa kami butuh aktor luar biasa untuk menjadi salah satu pahlawan super DC Comics paling tersohor, dan Ben Affleck dirasa cukup pas untuk peran tersebut,” kata presiden produksi WB Greg Silverman. “Perjalanan kariernya sudah tidak diragukan lagi, dan Zack akan memberikan dimensi baru dengan duel kedua karakter ini (Batman dan Superman).”

Superman dan BatmanZack menambahkan, “Ben Affleck bisa mengimbangi tokoh Superman yang diperankan Henry. Dia mampu berakting sebagai sosok pria yang lebih dewasa dan bijak daripada Clark Kent dan bisa melawan kejahatan tapi tetap menebarkan pesona sang miliarder Bruce Wayne. Saya tidak sabar bekerja sama dengannya.”

Belum lama ini Ben Affleck bermain dalam film Best Picture dari WB “Argo”, yang mana dia juga jadi sutradara sekaligus produser. Pada 2010 dia membintangi dan menyutradarai film kriminal WB “The Town”. Dia juga sempat membintangi dan menjadi penulis skenario (bersama Matt Damon) “Good Will Hunting” yang membuatnya memenangkan piala Oscar untuk Best Original Screenplay.

Produksi sekuel kedua “Man of Steel” diperkirakan akan mulai pada 2014.

Sumber