1238208_10200490870948522_1765628709_n

Sudah hampir mau setahun nih setelah saya menulis artikel tentang penjiplakan lagu Hidupku Sepi Tanpamu milik New Syclon atas lagu Kaulah Nafasku milik Shifter Band, tapi belum ada kabar kejelasannya gimana akhirnya.

Sebelumnya sih udah ada beberapa kabar kalau pihak Shifter Band melayangkan somasi ke New Syclon, tapi sampai sekarangpun ga jelas gimana hasilnya.

Lagu Dijiplak, Shifter Akan Tuntut New Syclon Rp 1 Miliar

http://showbiz.liputan6.com/read/654643/lagu-dijiplak-shifter-akan-tuntut-new-syclon-rp-1-miliar

Diduga jilplak ‘Kaulah Nafasku’, Shifter somasi New Syclon

http://www.merdeka.com/artis/diduga-jilplak-kaulah-nafasku-shifter-somasi-new-syclon.html

Bajak Lagu, Nilai Tuntutan Shifter kepada New Syclon Rp1 M

http://music.okezone.com/read/2013/07/31/386/845406/bajak-lagu-nilai-tuntutan-shifter-kepada-new-syclon-rp1-m

Ini foto waktu pihak Shifter berdiskusi dengan New Syclon yang saya ambil dari facebooknya Bang Bodink ( eks Vocalis Shifter & Pengarang Lagu ” Kaulah Nafasku )

1255153_10201193969043176_1892548936_nBang Bodink sama kuasa hukumnya Ramdan Alamsyah ( Kiri ) & Personil New Syclon ( Kanan )

Terlepas dari hasilnya gimana buat saya sih ga mempermasalahkan karena itu urusannya pihak Shifter & New Syclon, disini saya cuma memberi informasi saja. Dan itu salah satu bentuk kecintaan saya terhadap musik2 lama khususnya untuk era 90 – 2000 an.

Mungkin yang akan saya bahas di artikel ini itu adalah efek atau respon publik khususnya penggemar New Syclon setelah beredar artikel saya tersebut.

Ada yang merespon positif tapi banyak juga yang negatif, bahkan ada juga yang mengajak berdebat dengan saya di facebook ataupun twitter, walaupun mereka ga bisa ngasih jawaban yang jelas selain kata2 kasar & yang paling bikin gedeg yaitu menghina Shifter Band. Wah … saya sih memaklumi aja, soalnya banyak dari mereka mungkin adalah generasi2 anak2 jaman sekarang yang mungkin pada saat lagu Shifter “Kaulah Nafasku” booming di radio mereka belum tahu apa2 alias masih ingusan … hehe

Salah satunya ada juga komen2 yang bikin saya ngakak, seperti komen dibawah ini …

BeFunky_Bego.jpgHahaha saya sih cuma ketawa aja, kok ada yah orang yang pede abis kaya mereka . Padahal kalau mereka emang netter pasti tinggal search aja di google tentang Shifter Band pasti ketahuan deh Shifter itu band tahun kapan.

Ada juga komen yang kayak gini …

BeFunky_totol.jpgwaduh mba kayaknya baru bangun tidur yah … hehe koq bisa ampe ga tahu kalau lagu Kaulah Nafasku udah masuk rekaman lebih dari 10 tahun yang lalu loh..

 Atau mungkin yang ngotot & nyolot kaya gini … goblog

goblog 2

Dan saya baru tahu ternyata yang tweet war ama saya itu adalah Intan Sariyem yang ternyata penyiar radio & penyanyi dangdut ( katanya tahu musik & malah ampe jadi penyiar radio  koq bisa ga tahu Shifter … haduh kemana aja neng dari dulu ?? ) kalau dilihat dari umurnya sih saya wajarin mungkin tahun 99 – 2000 dia belum gaul kali .. apa jangan2 masih ingusan juga … wkwkwk

Kalau ada yang belum tahu nih profil Shifter Band beserta discography album2 mereka …

Awalnya band ini bernama Postteraphy yang terbentuk sekitar tahun 1998-1999 yang dimotori oleh vocalisnya Bodink, dan menelurkan album bertitle “Taman” . Setelah sekian lama bergerak dijalur Indie mereka akhirnya dikontrak oleh label rekaman dan berganti nama menjadi SHIFTER dan mereka menelurkan 3 album yaitu ” USIA DINI” (2001)“YANG TERSEMBUNYI NAMUN NYATA” (2002) dan “BERHARAP” (2009). .

Anggota Band : Agustian Irawan atau Boding (vokal), Agung Winarto (gitar), Buddy Rahayu (bas), dan Alle Sudrajad (dram).

SHIFTER (Discography)

01. SHIFTER _ Usia Dini (2001)

Shifter - Usia Dini (2001)
Label: Big Music

Track List
1. 2nd
2. Yang Terbaik
3. Luka
4. Sebuah Arti
5. Harusnya Kumiliki
6. Usia Dini
7. Sssst..Sst
8. Bukan Untukmu
9. Beri Aku Waktu
10. Renjana
11. Rekonsiliasi

02. SHIFTER _ Yang Tersembunyi Namun Nyata (2002)


Label: Big Music

Track List
1. Ikrar
2. Kau Lah Nafasku
3. Lagu Untuk Mentari
4. Tak Kan Mungkin Aku Kembali
5. Tak Tersentuh
6. Terlalu Jauh
7. Arimbi
8. Kuingin Engkau Tahu
9. Dilema
10. Sungguh
11. Cinta Tak Pernah Salah

03. SHIFTER _ Reborn (2009)

Track List
1. Berharap
2. Sumpah !!!
3. Kau Bunuh Aku
4. Hidupku Ada Di Sela Hatimu
5. Mau Sama kamu

Dan ini beberapa hitsnya Shifter Band

LUKA

YANG TERBAIK

KAULAH NAFASKU

RENJANA

SHIFTER DITINGGAL PERSONILNYA

Ditahun 2004 para personil Shifter meninggalkan band itu(Bodink,Ale dan Buddy) yang akhirnya mereka sepakat untuk membangun lagi band baru, yaitu “Disada” sekitar tahun 2004… anggotanya sebagian besar mantan “Shifter”…..

Selain Disada , sang Vocalist Bodink juga sempat membentuk band lagi seperti Tiga Belaz & yang terbaru yaitu Dunia Kedua.

Sementara untuk Shifter sendiri sekarang masih eksis dengan Agung sang Gitaris yang sekarang menyandang status sebagai Vocalistnya.

857996_2842812927616_994241262_o

Personil Baru Shifter

Donny ( Gitar ), Ricky ( Drum ), Agung (Gitar + Vocal ), Rahman ( Bass ) dan M. Nizar Ayubi ( Gitar ).

Kalian bisa check Facebooknya DISINI

Dan ini salah satu hits terbaru mereka di tahun 2013 …..

AMPUNI AKU

Lagunya bisa di download disini …

DOWNLOAD

 

SO, sekarang udah pada tahu kan siapa itu Shifter Band? … Jadi intinya hargailah musik – musik lama , walaupun mungkin mereka tidak dikenal luas di masyarakat sekarang ini tapi kalian harus tahu kalau karya2 mereka masih tetap abadi dihati kami para penikmatnya.