Pada tanggal 17 Agustus 2009 kemarin tepatnya pukul 09.00 WIB ribuan orang warga desa Karang Tengah berbondong bondong menuju balai desa, ada apakah gerangan? apa mereka mau demo?. Wah ternyata itu salah, ternyata para warga itu mau mengikuti acara Jalan Santai yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Karang Tengah Kecamatan Cilongok itu yang kebetulan disponsori oleh PT Gudang Garam dan Dealer resmi Honda SPS.


Ribuan orang sudah dari pagi sekitar jam 07.30 berkumpul di balai desa untuk mengikuti peringatan hari kemerdekaan itu. Acara dimulai dengan upacara bendera dan kemudian dilanjutkan pelepasan ribuan warga yang mengikuti Jalan Santai. Acara ini sangat meriah mengingat hadiah atau doorprize yang ditawarkan sungguh menggiurkan seperti TV 21′,Sepeda Gunung,Tape Recorder dll. Tak ayal ribuan warga Karang Tengah berbondong-bondong mengikuti ajang ini.
Selesai acara Jalan Santai kemudian warga disuguhi penampilan-penampilan penyanyi dangdut yang menghibur mereka sepanjang acara berlangsung. Kemeriahan itu pun sampai pada puncaknya yaitu pembagian doorprize. Satu persatu doorprize di dapatkan oleh warga yang mengikuti acara ini yang umumnya diikuti oleh warga desa Karang Tengah.
Ini merupakan kali kedua diadakan lomba atau ajang semacam ini, mungkin untuk masukan panitia penyelenggara tahun depan bisa diadakan lagi…Semoga….