Baru-baru ini beredar video yang mengisahkan bahwa Anies Baswedan adalah seorang syiah, dengan judul video youtube “ANIES !!! JUJURLAH PADA IMANMU ! 8 FAKTA ANIES BASWEDAN SYIAH”. Video berdurasi 3 menit 57 detik ini diterbitkan pada tanggal 13 April 2017 oleh akun bernama Anonymous Indonesia, dan telah dilihat 8.928 ribu kali semenjak diterbitkan.

Dimulai dengan tulisan 8 Fakta Anies Baswedan Syiah

1. Menuliskan bahwa Anies sebagai muslim berusia 48 tahun dengan harta Rp 7 Milyar, aneh jika Anies tidak menunaikan rukun Islam ke 5 yaitu menunaikan ibadah Haji. Hingga hari ini Anies hanya beretorika tapi tidak pernah mampu menjelaskan kenapa ia tidak menunaikan rukun Islam ke 5. Umumnya orang yang mengaku Islam dan punya uang tapi tidak menunaikan ibadah rukun Islam hanyalah kaum Syiah.

2. Anies Baswedan ke Iran pada bulan April tahun 2006. Dalam perjalanan itu ia menyebrang ke Iraq dan berada di Karbala selama 6 hari. Bulan Desember 2014 Anies bertemu 4 mata dan tertutup dengan Duta Besar Iran mahmoud Farazandeh.

3. Anak Anies Baswedan bersekolah di SD Lazuardi di daerah Cinere. Sekolah Lazuardi adalah sekolah dari yayasan Syiah. Lubna Assagaf adalah isteri dari tokoh syiah di Indonesia yaitu DR Haudar Bagir

4. Nomor urut Anies dalam pilkada adalah nomor urut 3, anehnya simbol kampanye Anies bukanlah 3 jari melainkan 5 jari.

simbol no urut 3

Simbol lima jari/telapak tangan dalam Syiah disebut Tangan Fatimah. Tangan Fatimah ini dalam bahasa arab disebut Khamsa yang berarti lima. Tangan Fatimah / 5 jari bagi pengikut syiah adalah simbol lima orang suci / Ahlubait. Karena itu pengikut syiah disebut mazhab Ahlubait.

5. Desember 2014 Anies sebagai Menteri Pendidikan bertemu dengan konselor kebudayaan Iran dan tandatangani beberapa kesepakatan penting yaitu Membangun

Mesjid di makam Wali songo, kerjasama pendidikan dan kebudayaan Nusantara dengan Syiah dan kerjasama pemanfaatan tanah Wakaf. Sebagai pusat agama dan budaya Syiah maka kerjasama Anies dengan Iran adalah kerjasama menyebarkan agama, budaya dan ajaran Syiah di Indonesia.

https://www.nahimunkar.com/teganya-anies-baswedan-menyusupkan-syiah-iran-lewat-pendidikan-dan-kebudayaan/

6. SHIAS support Anies Baswedan for the governor of Jakarta Indonesia 19 April 2017, dibagian ini diperlihatkan maraknya selebaran-selebaran poster dan spanduk-spanduk dukungan dari kaum syiah Iran diberbagai tempat di Iran untuk Anies Baswedan memenangkan pemilihan Gubernur Jakarta 2017. Poster dan spanduk tersebut menjadi bukti pengakuan umat Syiah Iran bahwa Anies Baswedan adalah Syiah. Perjuangan Anies adalah perjuangan Syiah. Sebagai sesama Syiah maka menjadikan Anies Gubernur harus diperjuangkan oleh gerakan Syiah Internasional dan semua negara penganut Syiah.

http://sinarharapan.net/2017/04/kelompok-syiah-di-iran-dukung-anies-baswedan-netizen-negeri-jiran-protes/

7. Akun aktivis anti Syiah Malaysia @rafidah32856658 dan akun anti Syiah Arab Saudi @Q8_RUL_Q8 beri peringatan untuk umat muslim Indonesia. Disebutkan pencalonan Anies sebagai Gubernur Jakarta adalah upaya Syiah kuasai Pimpinan Ibu Kota Negara dengan umat Islam terbesar didunia.


http://sebarr.com/3738/ini-7-fakta-citizen-malaysia-tuding-anies-syiah

8. Fakta terakhir adalah maraknya spanduk dan selebaran dukungan Syiah terhadap Anies Baswedan beredar di Jakarta.

selebaran-komunitas-syiah

AniesSyiah2

Dari seluruh fakta tersebut maka tidak diragukan lagi bahwa sesungguhnya Anies adalah pengikut Syiah. Apa misi perjuangan Syiah yang diperjuangkan Anies?

Anies pejuang Syiah di jalur politik bukan di jalur dakwah. Anies gunakan politik untuk memperjuangkan aliran Syiah agar semakin kuat. Untuk mencapai rencananya, Anies tidak segan-segan mengadu domba sesama umat Islam bahkan sesama umat Islam Alhussunah Wal Jamaah. Anies merekayasa agar citra umat Islam Alhussunnah Wal Jammah menjadi rusak dimata masyarakat dengan memamerkan intimidasi dan kekerasan. Rekayasa itu dengan mengadu domba umat Islam melalui spanduk-spanduk SARA yang isinya mengancam sesama umat Islam. Seperti menolak mensholatkan jenazah pendukung Ahok juga bagian dari rekayasa adu domba umat yang di buat oleh tim Anies.

Saat konvensi Demokrat, SBY tertipu mulut Anies. Jokowi juga tertipu dengan tutur manis Anies. Hari ini Anies sedang berusaha menipu umat Islam. Apakah berhasil ?

Begitulah isi dari Ini Video yang Menuding Anies Baswedan adalah Seorang Syiah , untuk lebih lengkapnya bisa disaksikan pada tayangan video dibawah ini :

Sumber ; https://www.berita168.com/ini-video-yang-menuding-anies-baswedan-adalah-seorang-syiah/

Benarkah yang dikemukakan diatas???

Untuk mengimbangi berita simpang siur diatas saya juga berikan referensi bantahan tentang Anies Baswedan pengikut Syiah.

Silahkan bisa dicek dibeberapa link dibawah ini

Anies Baswedan Bantah Sebagai Penganut Syiah

http://www.voa-islam.com/read/politik-indonesia/2016/12/30/48204/anies-baswedan-bantah-sebagai-penganut-syiah/#sthash.iDm9lXQa.dpbs

 

Hidayat Nur Wakhid klarifikasi, Anies Baswedan Bukan Syiah

http://www.pksabadijaya.org/2016/09/hidayat-nurwahid-klarifikasi-anies.html

 

Habib Rizieq: Bukan Syiah Dan Wahabi, Anies Baswedan Ada Bersama Kita

http://politik.rmol.co/read/2017/01/02/274760/Habib-Rizieq:-Bukan-Syiah-Dan-Wahabi,-Anies-Baswedan-Ada-Bersama-Kita-

Tata Cara Sholat Anies Baswedan Adalah Sunni, Bukan Syiah



http://www.hazmisrondol.com/2016/10/tata-cara-sholat-anies-baswedan-adalah.html

SILAHKAN ANDA MENELAAH SENDIRI BERITA INI FITNAH ATAU FAKTA ???