Bikshu Wirathu Myanmar Ancam Serang Aceh, Rakyat Aceh Tegaskan Siap Perang..!!

Budha Radikal Myanmar Ancam Serang Aceh, Rakyat Aceh Tegaskan Siap Perang..!!

Aktivis keagamaan asal Myanmar Ashin Wirathu sesumbar ancam serang Aceh dan Nelayan Indonesia terkait dengan penerapan hukuman cambuk yang diterapkan oleh Aceh terhadap pemeluk Budha di Aceh. Ashin Wirathu yang tak lain adalah peneror dan bertanggung jawab terhadap Pembantaian Muslim di Rohingya ini dijuluki sebagai pembantai Muslim Rohingya.

Terkait ancaman itu, Sejumlah masyarakat siap menerima tantangan Ashin Wirathu.

“Pas sekali ancaman itu, karena kami dah lama menunggu perang dengan tokoh radikal yang membasmi muslim Rohingya itu, dan kami siap perang dengan mereka,” tutur salah seorang di warkop Ulee Kareng Banda Aceh.

 Bukan hanya itu, sebagaimana dilansir Acehmerdekapost.info, di sejumlah warung pun jadi perbincangan terkait ancaman Tokoh Budha tersebut, bahkan di jejaring sosialpun menjadi heboh bahkan siap jihad para pemuda yang ada di Aceh untuk melawan Budhis tersebut.

“Kami siap perang dengan mereka sampai darah penghabisan,” tutur seorang pengguna medsos di Group GARAM.

Menurut para sumber, Rakyat yang indentik dengan karakter militer jangan sekali-kali memancing ancaman, karena tanpa dijual rakyat Aceh siap untuk dibeli, dan Aceh dari dulu hobi dengan perang, apalagi membela Islam, rakyat Aceh rela mati demi Agama.

Diberitakan sebelumnya, tokoh Buddha radikal asal Myanmar, Wirathu mengecam keras hukuman cambuk yang diberlakukan terhadap penganut Buddha di Aceh.

Biksu yang bertanggungjawab atas tewasnya ribuan muslim Rohingya ini mengancam akan menyerang Aceh dan nelayan Indonesia yang ketahuan berlayar di area mereka. “Tidak ada satu pun umat Buddha yang dianiaya kecuali kami akan membalasnya, ” tuturnya.

Sumber

 

MENTERI MALAYSIA : WIRATHU JANGAN COBA-COBA KE ACEH, ATAU RUDAL KAMI YANG AKAN MENYAMBUT DULUAN!

 

Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein, menanggapi seruan Wirathu yang mengancam akan menyerang Aceh, Rabu (15/3/2017).

Berbicara kepada wartawan di lobi parlemen, Hishamuddin mengatakan bahwa Malaysia memiliki hubungan istimewa dengan Indonesia, khususnya Nangroe Aceh Darussalam.

Hishamuddin mengatakan, Malaysia akan dengan senang hati mengirimkan rudal-rudal mereka jika mendeteksi ada kapal atau pesawat Myanmar yang berisi biksu yang ingin menyerang Aceh.

”Hubungan Malaysia dan Indonesia seperti saudara kandung. Terlebih dengan Aceh. Kami tidak akan membiarkan seorang biksu pun yang dengan leluasa melewati laut Malaysia, tanpa berhadapan dengan rudal-rudal kami,” katanya.

Malaysia yakin Biksu Wirathu akan berpikir hingga sejuta kali jika ingin membuat rusuh di Aceh.

”Sangat tidak masuk akal jika Biksu Wirathu berani ke Aceh. Saya yakin ia akan membuat lubang kuburnya sendiri jika berani ke sana,” imbuh dia, seperti dikutip The Star.

Menhan Malaysia yang masih kerabat dekat Perdana Menteri Najib Razak ini menambahkan bahwa sejarah peperangan Aceh saat melawan Belanda adalah salah satu perang paling lama di dunia.

”Keberanian rakyat Aceh sudah tercatat dalam sejarah dunia. Perlawanan mereka melepaskan diri dari penjajahan Belanda adalah salah satu perang terlama di dunia,” lanjutnya.

Sumber