http://pahlawanfiksi.com/wp-content/uploads/2016/11/

Film Doctor Strange sudah tayang selama dua minggu di bioskop Indonesia. Sudahkah kamu menyempatkan diri menyaksikan kisah Stephen Strange untuk menyembuhkan tangannya?

Bagi yang sudah menonton, tahukah kamu bahwa diantara pemain asia yang bersliweran di Kamar Taj ada satu orang Indonesia yang ikut berperan disana?

“Wah pasti admin becanda nih, kemarin kayaknya gak ada orang Indonesia pas aku nonton” Ada kok.

Pasti sewaktu kamu menonton kemarin, para penonton studio tertawa pada adegan Stephen Strange yang mengira bahwa orang tua yang duduk didepannya adalah Ancient One.

Selain adegan diatas, juga Orang tua tersebut juga muncul untuk memperlihatkan pada Doctor Strange bagaimana cara membuka portal sihir meski fisiknya terbatas (mengalami cacat pada tangan).

raden topo wresniwiro

Hamir The Hermit

Dia adalah Master Hamir, atau dikenal dengan Hamir The Hermit, yang merupakan ayah kandung dari Wong, penjaga perpustakaan di Kamar Taj. Master yang memiliki satu tangan ini diperankan oleh pemain Indonesia asal Semarang, Jawa Tengah. Nama aslinya adalah Raden Topo Wresniwiro.

Sumber gambar : Marvel Indonesia

 

Topo Wresniwiro yang berumur 66 tahun ini sekarang tinggal di London. Dalam akungoogle plus-nya, disebutkan bahwa dia pernah tinggal di Kudus, Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta. Selain bermain dalam Doctor Strange, dia juga pernah bermain dalam Star Wars sebagai Ubert Quaril.

Lumayan bangga juga ya, ada orang Indonesia muncul di film hollywood meski cuma sekilas 🙂

http://pahlawanfiksi.com/2016/11/raden-topo-wresniwiro-pemain-film-doctor-strange-asal-indonesia/