Kontroversi yang terjadi mengenai serial Uttaran seperti yang pernah dibahas diartikel sebelumnya, ternyata sekarang makin kelihatan dampak buruknya.
Mungkin tidak salah sinetron sebagai sebuah tontonan atau hiburan , tapi apabila mengakibatkan menjadi lupa akan kewajiban dalam rumah tangga nantinya akan fatal akibatnya.
Seperti ulasan dalam beberapa artikel berikut , yang mana sungguh mengejutkan ternyata serial Uttaran menjadi salah satu penyebab perceraian. Sungguh miris ….

Indonesia sedang dihebohkan dengan serial India Uttaran. Serial yang disebut-sebut sebagai salah satu serial terpanjang di India itu memiliki lebih dari 1000 episode. Dilansir oleh KapanLagi.com (14/4), banyak ibu-ibu yang lupa anak dan suami karena terlalu asyik mengikuti serial ini. Lebih heboh lagi ternyata serial ini menjadi penyebab perceraian pasangan di Kota Kudus.

Laman rakyatmuria.com juga melansir bahwa serial ini menjadi salah satu alasan perceraian mengalahkan kasus perselingkuhan. Serial ini ternyata memiliki dampak buruk yang sama dengan pengaruh jejaring sosial. Dua hal ini, Uttaran dan FB, dituding menjadi biang keladi yang membuat para istri jadi lupa waktu dan lupa diri yang akhirnya menyebabkan gugatan cerai.

“Kalau sinetron membuat urusan dan tanggung jawab, terutama istri jadi lupa. Bahkan 2016 ini ada cerai karena sering melihat sinetron Uttaran. Sedangkan alasan ekonomi masih ada, tapi jumlahnya menurun,” ujar Panitera Pengadilan Agama Kudus, Tohir, SH, MH.

Akhirnya Pengadilan Agama memberikan peringatan dan pesan kepada para pasangan yang baru menikah agar memperhatikan hal yang mungkin dianggap sepele oleh beberapa orang ini. Serial TV dan jejaring sosial yang dianggap sepele bagi beberapa orang ternyata menjadi penyebab tertinggi kasus gugatan cerai pasutri di Kota Kudus.

“Perkara tertinggi saat ini ada pada titik ketidakharmonisan dalam keluarga. Gangguan pihak ketiga yang didominasi oleh Facebook dan sinetron bisa membawa keluarga pada titik ketidakharmonisan,” pungkasnya.

Fakta ini menjadi kasus yang cukup mengkhawatirkan Ladies. Bisa jadi kasus yang sama menimpa di daerah yang lain. Semoga kisah ini bisa jadi pembelajaran ya Ladies. Menyaksikan hiburan memang boleh saja, namun jangan sampai melupakan kewajiban.

http://www.vemale.com/ragam/93377-miris-serial-india-uttaran-jadi-penyebab-banyak-pasangan-cerai.html

Gara-gara `Uttaran`, Angka Perceraian di Kudus Naik

Gara-gara Uttaran, Angka Perceraian di Kudus Naik
Demam drama seri ‘Uttaran’ di Indonesia ternyata berdampak buruk bagi masyarakat. Sinetron India ini bahkan disebut-sebut menyumbang angka perceraian di Kabupaten Kudus.

Facebook dan Uttaran masuk dalam alasan cerai, dalam gangguan pihak ketiga, mengalahkan perselingkuhan.

“Kalau sinetron membuat urusan dan tanggung jawab terutama istri jadi lupa. Bahkan 2016 ini ada yang cerai karena sering melihat sinteron Uttaran. Sedangkan alasan ekonomi meski masih ada tapi jumlahnya menurun,” kata Panitera Pengadilan Agama Kudus, Tohir SH, MH, seperti dikutip dari Rakyatmuria.com.

Pengaruh media sosial dan sinetron perlu mendapat kewaspadaan bagi pasangan muda yang baru menikah.

“Mengingat perkara tertinggi saat ini ada pada tidak ada keharmonisan dalam keluarga. Gangguan pihak ketiga yang didominasi pengaruh Facebook dan sinetron bisa membawa keluarga pada titik ketidak harmonisan keluarga,” terangnya.

Untuk diketahui, Tohir menyebutkan pada tahun 2015 terdapat 1.333 perkara perceraian yang diterima Pengadilan Agama Kudus dan yang berhasil diputus sebanyak 1.314 perkara.

Sedangkan tahun ini, hingga bulan ini, perkara yang masuk sudah mencapai 600 perkara lebih. Media sosial dan sinetron turut menjadi pemicu perceraian sepanjang 2016.

http://www.dream.co.id/lifestyle/gara-gara-uttaran-angka-perceraian-di-kudus-naik-160413d.html