Agenda Jakarta Car Free Day (CFD) dikotori oleh oknum dari agama kristen yang menyebarkan pesan-pesan terselubungnya. Dengan gaya kamuflase dengan simbol-simbol universal yang dikaburkan namun tetap ada nilai-nilai kekristenan.

Sebuah Acoount Youtube bernama rtkChannel HD berhasil melakukan mengupload sebuah video dengan judul “Spesial: Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta”, senin (3/11/2014).

Dalam video berdurasi 23:43 menit tesebut, nampak sekali betapa sangat cantiknya pihak gereja melakukan gerakan kristenisasi dengan membagi-bagikan cindera mata seperti kalung, pin,syal, makanan biskuit, dan susu.

Pada menit 14:17 hingga menit ke 15:00 nampak sekali terlihat bahwa ini gerakan kristenisasi. Nampak seorang wanita paruh baya yang mengenakan kaos hitam dengan topi putih sedang memaksa seorang nenek tua agar percaya tentang Tuhan Yesus.

Melihat kejadian pemaksaan keyakinan tersebut, pembuat video menegur wanita tersebut dengan ucapan : Ya ampun bu, jangan begitu dong bu, saya denger bu, kenapa ibu tau itu dia pakai kerudung, disuruh percaya sama yesus.

Setelah ditegur, wanita bertopi putih itupun akhirnya menghentikan aksinya dengan raut wajah salah tingkah dan berjalan menjauh.

Bila ingin menonton secara lengkap hasil investigasi rtkChannel HD, bisa langsung klik link youtube berikut: