Mau Rp 11 M? Ikuti Sayembara Orang Terkaya di Dubai Ini Ilustrasi
Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum menggelar sayembara berhadiah US$ 1 juta atau Rp 11,6 miliar.

Dream – Punya ide mengatasi berkurangnya pasokan air dunia? Ada baiknya ada mencoba mengikuti sayembara yang digelar Perdana Menteri dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Pria yang juga menjabat Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) ini membuat sayembara berhadiah US$ 1 juta, atau Rp 11,61 miliar. Caranya, siapa saja yang punya cara jitu mengatasi kekeringan lewat tenaga surya melalui proses desalinasi dan pemurnian air, bisa membawa pulang hadiah itu.

Dikutip dari laman Arabnews, Senin, 21 Juli 2014, Sheikh Mohammed juga mendeklarasikan berdirinya lembaga baru, UAE Water Aid Foundation. Lembaga ini didirikan dengan tujuan melakukan penelitian dan kajian guna mendukung produksi air bersih menggunakan energi matahari.

Sheikh Mohammed juga diharapkan bisa menciptakan solusi yang baru, inovatif, dan murah, bagi jutaan penduduk dunia yang mengalami kekeringan dan tercemar.

Dalam kesempatan itu, Sheikh Mohammed juga memberikan sumbangan atas nama penduduk UAE. Kampanye The UAE Water Aid sendiri telah mampu mengumpulkan sumbangan hingga US$ 49 juta dalam 18 hari.

“Dalam tahap selanjutnya, kami akan bekerja untuk mencari solusi yang tahan lama dan radikal terhadap persoalan kekurangan air menggunakan energi matahari,” kata Sheikh Mohammed.

http://www.dream.co.id/dinar/mau-rp-11-miliar-ikuti-sayembara-orang-terkaya-dubai-ini-140721h.html