Taylor Swift tampil di Saitama Super Arena, Jepang pada 1 Juni 2014. (Chris McGrath/Getty Images for TAS)

Taylor Swift tampil di Saitama Super Arena, Jepang pada 1 Juni 2014. (Chris McGrath/Getty Images for TAS)Selama ini, ada sejumlah pertunjukan musisi asing di Indonesia yang jadwalnya baru diumumkan oleh pihak promotor kurang dari sebulan menjelang tanggal pelaksanaan. Tapi, di sisi lain ada pula rencana konser yang sudah diumumkan jauh hari, bahkan hampir setahun, sebelumnya.

Dari kedua waktu pengumuman itu, masing-masing tentunya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, baik bagi pihak penyelenggara maupun calon penonton.

Nah, bagi calon penonton, seperti Anda, manakah waktu pengumuman yang paling menguntungkan?

Sebelum menjawabnya, simak dulu jadwal manggung musisi asing bulan ini di Indonesia.

 

4 Juni 2014: Taylor Swift di Mata Elang International Stadium, Jakarta

Tiket untuk menyaksikan pertunjukan perdana penyanyi cewek pengusung lagu-lagu macam “You Belong With Me” dan “I Knew You Were Trouble” ini di Indonesia terbagi dalam lima kelas. Harganya mulai dari 800 ribu hingga 4 juta rupiah. Sayangnya, penjualan sebagian tiketnya sempat diwarnai insiden cukup memalukan. Semoga di hari-H, semuanya berjalan lancar. Promotor: Electronic City Entertainment dan AEG Live.

 

6 Juni 2014: Peter Cetera di The Kasablanka – kota Kasablanka Mall, Jakarta

Mantan vokalis grup musik Chicago ini datang lagi ke Indonesia setelah beberapa tahun lalu hadir bareng David Foster dan sejumlah musisi lain. Untuk konser tunggalnya kali ini, tiketnya ditawarkan pada kisaran Rp880.000 – Rp3.300.000. Promotor: Innoform Media dan Adhitama Creative Entertainment.

 

6 Juni 2014: Afrojack di Blowfish Kitchen & Bar, Jakarta

Silakan membayar tanda masuk sebesar 500 ribu rupiah kalau mau berpesta bersama DJ asal Belanda yang bernama asli Nick van de Wall ini. Promotor: Ismaya Live.

 

6 Juni 2014: Ørjan Nilsen di Colosseum Club, Jakarta

Aksi DJ asal Nowegia ini bisa dinikmati dengan membeli tiket seharga Rp200.000. Promotor: Colosseum Club.

 

7 Juni 2014: Tenashar di Foreplay Club – Surabaya Town Square, Surabaya

Jika ingin berakhir pekan di lantai dansa bersama DJ dan model cewek asal Singapura ini di kota yang terkenal dengan nasi rawon, siapkan duit 125 ribu rupiah untuk membayar tanda masuk. Promotor: Foreplay Club.

 

8 Juni 2014: 2NE1 di Mata Elang International Stadium, Jakarta

Para penggemar K-pop yang ingin menyaksikan langsung penampilan kelompok vokal cewek asal Korea Selatan ini, bisa membeli tiket yang ditawarkan sekitar Rp780.000 – Rp2.320.000. Semoga kali ini konser mereka di Indonesia tidak batal seperti tahun lalu. Promotor: Synergism Entertainment.

 

18 Juni 2014: The Chainsmokers di Dragonfly, Jakarta

Aksi kelompok DJ asal New York yang terdiri dari Andrew Taggart dan Alex Pall ini dapat disimak dengan membayar tanda masuk Rp200.000. Promotor: Ismaya Live.

 

20 Juni 2014: Alex M.O.R.P.H. dan Natalie Gioia di Colosseum Club, Jakarta

Ingin menyaksikan penampilan DJ asal Jerman dan penyanyi Rusia ini? Tiketnya tersedia seharga 200 ribu rupiah. Promotor: Colosseum Club.

 

22 Juni 2014: SHINee di Mata Elang International Stadium, Jakarta

Penggemar K-pop yang tidak mau ketinggalan menonton langsung penampilan kelompok vokal cowok dari Korea Selatan ini bisa segera berburu tiketnya. Harga tanda masuknya sekitar 800 ribu sampai 2,5 juta rupiah. Promotor: Synergism Entertainment.

 

23 Juni 2014: Christian Bautista di Prive – FX Sudirman, Jakarta

Penampilan penyanyi asal Filipina pengusung lagu “The Way You Look At Me” ini dapat dinikmati dengan membeli karcis seharga Rp495.000 – Rp2.750.000. Semoga kedatangannya kali ini tidak menimbulkan masalah keimigrasian lagi seperti beberapa tahun lalu. Promotor: Rigel Dinamika.

 

29 Juni 2014: Sungha Jung di Hermes Place Convention Hall, Medan

Gitaris asal Korea Selatan ini datang lagi ke Indonesia. Untuk dapat menikmati permainan gitarnya secara langsung di kota yang terkenal dengan duriannya itu, silakan menyiapkan uang sekitar Rp350.000 – Rp500.000, tergantung letak tempat duduk. Promotor: Naga Guitars Taiwan.

 

Sekarang, kembali lagi ke pertanyaan di atas tadi. Jadi, apa jawaban Anda? Alasannya?

 

https://id.celebrity.yahoo.com/blogs/benny-chandra/konser-musisi-asing-di-bulan-juni-2014-235845420.html