Katy Perry Permain Kalimah Allah

Bintang pop dunia selalu mempunyai kecenderungan untuk memamerkan bagian tubuh mereka di depan kamera foto, video atau bahkan di atas panggung. Terutama penyanyi wanita seperti, Madonna, Alanis Morrisette, Katy Perry, Lady Gaga, Miley Cyrus dan lain-lain, adalah beberapa contoh selebritis yang suka memancing imajinasi penonton dalam video klip musik mereka.

Namun kali ini sedikit berbeda, setelah muterin video Katy Perry yang baru, Katy Perry – Dark Horse (feat. Juicy J),  saya menemukan adegan Katy Perry yang berperan sebagai Ratu Mesir dengan sihirnya menghancurkan pria-pria yang mencoba menikahinya.

Salah satu pria yang ikut hancur tersebut mengenakan kalung BLING-BLING (kalung emas/berlian) berlambang ”Allah” kemudian ikut hancur menjadi pasir dalam menit 1:15 s/d 1:17…

Adegan dalam video ini sudah berlebihan, cenderung keterlaluan. Ini telah melukai fans Katy Perry terutama yang beragama Islam yang menyukai musiknya. Secara simbolik, mengabaikan “Allah” dalam kaligrafi kalung BLING-BLING yang kemudian dihancurkan dengan “sihir”. Ya saya tahu ini adegan ini dibuat dengan Special Effects, orang tersebut tidak benar-benar hancur, namun yang diperlihatkan adalah kehancuran orang dan kalung berlambang “Allah” menjadi pasir, bahkan ada pria lain diubah menjadi anjing di akhir video klipnya.

Mungkin sudah pada tau juga, kalau Katy Perry pernah diundang ke Indonesia, yang merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, untuk menyelenggarakan konser di Jakarta. Apa setelah video klip ini berdampak pada kunjungan Katy Perry kedepannya untuk Indonesia? Entahlah.

Saya sendiri termasuk yang menyukai karakter vokal Katy Perry, cara nyanyi pop nya khas. Mengamati karya-karya nya cukup lama. Katy Perry bersama Kesha (singer/songwriter) dan Dr. Luke (composer) kerap bekerjasama bareng, membuat lagu-lagu yang kemudian Hits di Billboard Charts. Namun kali ini Dr.Luke bekerjasama dengan Max Martin (composer yang pernah membuat banyak lagu yang Hits juga seperti “Britney Spears – Baby One More Time” dan yg baru “Justin Bieber – Beauty and The Beat”) dalam lagu Katy Perry – Dark Horse (feat. Juicy J) ini.

Untuk  Juicy J, dia adalah seorang penyanyi rap, penulis lagu dan produser rekaman Amerika dari Memphis, Tennessee. Pendiri grup hip hop Three 6 Mafia, yang didirikan pada tahun 1991. Masih aktif sampai sekarang.

Saya tidak tahu apa ini disengaja atau tidak namun sebaiknya pihak Katy Perry segera melakukan konfrensi pers ke media untuk klaifikasi hal ini.

Sumber ; http://hiburan.kompasiana.com/musik/2014/02/22/kontroversi-video-klip-terbaru-katy-perry-633935.html

[ Gambar ] Video Muzik ‘Dark Horse’ : Katy Perry Permain Kalimah Allah?

Gambar di atas adalah screen shot daripada video klip muzik terbaru dari penyanyi Katy Perry ft Juicy J, Dark Horse. Video ini telah dilancarkan pada Khamis lepas ( 20 Februari 2014 ) . Video berdurasi 3:44 minit ini menampilkan Katy berpakaian ala Cleopatra ini  dan mengambil Ancient Egypt (Mesir  Purba) sebagai tema.

Cuma yang menjadi persoalan kepada penulis tentang video yang telah dimuat naik ke laman web Youtube ini adalah ,pada minit 1:15, boleh dilihat dengan jelas lelaki pertama yang datang menghadap Ratu Cleopatra (Katy Perry)  memakai kalung bermotif kalimah Allah . Dalam babak video ini, lelaki ini kemudiannya dibakar (burned zapped) oleh Katy.

Katy Perry Permain Kalimah Allah

Dirancang atau kebetulan? Tidak dapat dipastikan juga motif Katy dan pengarah video  tersebut berbuat demikian.  Tetapi pada pendapat peribadi penulis, hal ini agak menyentuh sensitiviti umat Islam di selruh dunia. Tonton video ini dan nilaikan sendiri.

Sumber ; http://www.wanista.com/katy-perry-permain-kalimah-allah-video/