Jakarta – Banyak cara bisa digunakan caleg DPR RI untuk meraup suara dalam kampanye. Caleg seksi asal Partai Persatuan dan Kesatuan (PKPI) Indri Yuli Hartati, punya cara unik. Ia berkampanye dengan membagikan bra untuk kaum Hawa.

“Kemarin baru saya bagikan 525 bra di Batang dan Pekalongan. Tergantung permintaan mereka. Mereka telepon mbak turun jangan lupa bawa (bra) ya. Iya,” kata Indri saat berbincang di kantor PKPI, Jalan Dipenogoro, Jakpus, Senin (10/2/2014).

Caleg yang maju dari Dapil Jateng X itu mengatakan sejak ditetapkan sebagai caleg DPR RI oleh KPU, ia mulai aktif berkampanye dengan membagikan bra. Ia mengatakan ide tersebut muncul atas permintaan masyarakat.

“Saya silaturahim ke pengajian bawa kerudung. Nah, karena saya habis belanja dari Matahari Pekalongan, mbak bawa apa itu di mobil, besok-bawa bawa ini dong (bra-red). Saya lebih suka dikasih ini,” ujar Indri menirukan ucapan warga di Dapil.

Sejak saat itulah tiap turun ke dapil ia lebih sering membagikan bra untuk kampanye. Menurutnya, dengan membagikan bra masyarakat lebih ingat dengan sosoknya sebagai caleg.

“Pernah juga saya bawain kerudung, ternyata mereka lebih tertarik bra. Ya memang tabu tapi yang tabu kan hanya laki-laki,” ujarnya.

“Kalau dihitung sudah lebih dari 10 ribu (bra dibagikan) mas. Kalau efektivitasnya mereka lebih mengingat. Ya di bran-ya ada brand saya. Itu dapat pesen sih,” tuturnya.

Lalu, berapa budget kampanye yang disiapkan untuk menang sebagai anggota DPR?

“Budget saya sih Rp 2-3 miliar, yang sudah terpakai sekitar hampir Rp 500 juta. Kebetulan itu pribadi dan sponsor perusahaan. Jadi memang saya punya partner perusahaan yang dukung saya,” jawab Indri.

http://news.detik.com/read/2014/02/1…panye?ntprofil

PKPI Banyak Juga Caleg Seksinya Yah…