Omesh saat melecehkan ulama dalam acara YKS

Acara televisi Yuk Keep Smile (YKS) membuat onar kembali. Setelah sebelumnya menuai protes lantaran goyangan erotisnya, kini acara hiburan tersebut melecehkan sejumlah ulama nasional.

Dalam tayangan YKS edisi 23 Januari 2014 lalu, artis Omesh mengolok-olok ulama dengan menirukan gaya para ulama secara berlebihan dan melecahkan. Omesh menirukan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH. Muhammad Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansyur dan almarhum Ustadz Jefry Al Buchori. Tidak hanya Omesh, crew TransTV juga melakukan hal yang sama dengan menirukan gaya ceramah Aa Gym.
Ulama adalah pewaris para nabi, kedudukan ulama sangat utama dan istimewa sehingga harus dihormati oleh siapapun. Melecehkan ulama termasuk dosa besar. Para ulama menggolongkannya sebagai perbuatan kufur dan nifak.

Mengolok-olok dan memandang rendah ulama dan orang shalih, termasuk sifat orang kafir dan salah satu cabang kemunafikan. Sebagaimana disebutkan dalam banyak ayat, seperti firman Allah Swt :

زُيِّنَ لِلَّذِينَ كَفَرُوا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا وَيَسْخَرُونَ مِنَ الَّذِينَ ءَامَنُوا وَالَّذِينَ اتَّقَوْا فَوْقَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertaqwa itu lebih mulia dari pada mereka di hari Kiamat… (QS. Al Baqarah 212)

Sebelumnya, acara YKS termasuk acara yang dinilai tidak mendidik dan membuat dampak negatif bagi masyarakat. Penilaian tersebut hasil survei komunitas TV sehat beberapa waktu lalu, YKS menempati posisi paling atas sebagai program siaran televisi yang tidak mendidik.

Sumber ; http://www.suara-islam.com/read/index/9796/Astagfirullah–Acara-Yuk-Keep-Smile-Lecehkan-Ulama