Jakarta, Menit.tv: Kehebohan kembali mewarnai twitterland di awal 2014. Program titip doa di Baitullah dengan bersedekah minimal Rp 100 ribu plus Rp 2014, yang digagas oleh Ahmad Gozali, pengurus @SedekahHarian langsung mendapat cemooh.

Ahmad Gozali dalam brosur #titipDOABaitullah yang beredar di twitter mengajak warga twitterland, follower @SedekahHarian untuk mengikuti titip doa. Caranya:1. Donatur sedekah #TitipDoaBaitullah skan didoakan Ahmad Gozali saat umroh. 2. Sedekah minimal Rp100.000 beri tambahan nominal program Rp2014 jadi transfer sedekah Rp102.014. Biaya ditransfer ke rek khusus SedekahHarian: BCA 761 06 20048 an Abdul Azis (Presiden Sedekah Harian).

Sutradara Joko Anwar dalam twett-nya @jokoanwar berkicau: Ini ‘ustadz’ @ahmadgozali yg nawarin titip doa 100ribu apa gak bisa kena pasal penipuan? Atau di Islam ada titip doa?

Tak lama berselang, beragam komentar miring bermunculan dari para pengguna twitter terkait kegiatan titip doa tersebut. Pada umumnya mempertanyakan, dan tak sedikit yang mengkritik karena doa telah menjadi bahan transaksi, meski atas nama sedekah.

Dalam situs sedekahharian.com, Ahmad Gozali, disebut sebagai konsultan keuangan, saat ini sedang menunaikan ibadah umrah di Mekkah. Ia akan mendoakan setiap orang (disebut sebagai donatur) yang bersedekah Rp 102.014 yang telah ditransfer ke rekening organisasi itu.

Misalnya, seseorang bernama Lina tertarik untuk bersedekah dan meminta didoakan di Baitullah. Maka, Ahmad Gozali akan merapalkannya dalam doa di depan Baitullah. Misalnya, kalimatnya seperti ini: “Ya Allah, berikanlah sukses karier bagi Lina di tahun 2014. Amin.”

Seorang pengguna Twitter, dengan akun @dindaparamita, menulis, “Mau doa aja hrs bayar. Sedekah pakai minimal. Ga sekalian jualan tiket masuk surga, Bro?”

@negativisme: Magriban dulu yuk ah. Si @ahmadgozali lagi sibuk berdoa kayaknya, banyak orderan. Kalo ada 1000 orang aja yg order, berbusa tuh mulut )

Tak sedikit yang menanyakan #titipDOABaitullah ke para kiai dan ustad langsung via twitter. @Mr_Ikhsans menambahkan, “Assalamualaikum @Gus_Sholah, maaf minta tanggapannya tntg ini? Titip doa harus bayar,namanya sedekah tapi pake tarif.”

@arman_dhani dalam twitt-nya mengatakan: Bertawassul sering dilakukan melalui perantara Nabi, Ahlul Bayt dan Wali Allah. Apakah @ahmadgozali masuk kriteria tadi? Saya kira tidak

@arman_dhani: Sebagai pecinta Kanjeng Nabi Muhammad, Imam Ali dan Ahlul Bayt saya lebih memilih bertawasul kepada mereka daripada @ahmadgozali itu saja.

Seumur-umur baru tau kalo titip doa bayar seperti ini, benar benar negeri ini mengatasnamakan agama dengan doa saja di jadikan materi
Original Posted By fireinthedeep
perilaku seperti ini kalau gak segera di tangani muncul deh yg lain udeh kayak jamur
berlaku di semua agama
ada lagi yang buat ngakak Original Posted By yokono

nih dari tweetnya @ahmadgozali,
baru tau kalo di saudi ada jl. jendral ahmad yani

Klarifikasi Dari Ahmad Gozali
Tambahan lagi, gatau bener gatau bener gak di gambar dari kaskuser: Original Posted By fireinthedeep
nih ane tambahin kelakuan presiden @SedekahHarian satu komplotan sama gozila

selain mata duitan doyan main cewe jg bray
bisa cek di @THlNKWL di situ banyak kesaksian korbannya

orangnya sudah minta maaf kok, berarti dia menyadari ada yang “salah” dalam caranya mengumpulkan donasi dari umat.

udah, jangan diperpanjang dengan mencela. celaan kalian kaga bernilai apa-apa, justru menjadi pahala bagi si ahmad gozali (yang sudah minta maaf -red).

rela pahala sholat ente, sedekah ente, puasa ente, bakti kepada orangtua ente, dll disabet sama ahmad gozali karena kebiasaan mencela ente yang kaga sembuh-sembuh?

kalo ane sih ogah!

mending ane mencela ibu ane, karena cuma ibu ane lah yang paling layak mendapatkan pahala dari semua amal ibadah ane. orang lain, no way!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/52c41321a3cb173a798b45bc