Orang tua Brasil nekat menjual anaknya lewat Internet seharga Rp 4,9 juta. Alasannya bayi itu sering nangis dan tidak bisa membuat mereka tidur tenang.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (15/11), polisi Brasil tengah menyelidiki iklan penjualan bayi itu diunggah Selasa di situs OLX.

Iklan itu juga memajang foto si bayi baru beberapa bulan dengan baju biru. “Dia selalu menangis keras dan tidak mengizinkan kami tidur nyenyak padahal kami harus bekerja untuk hidup,” ujar orang tua si bayi menuliskan keterangan soal anaknya.
Pemilik akun tidak menyebutkan lelaki atau perempuan hanya mencantumkan nomor kontak diketahui berasal dari wilayah Negara Bagian Goias. Iklan ini sudah aktif 12 jam setelah perusahaan OLX menyadari isi iklan mereka langsung melabelkan iklan aneh.
Polisi bagian perlindungan anak Marcela Orcai mengatakan mereka tengah menelusuri orang mengunggah iklan penjualan bayi itu. “Kami mencoba mencari posisi mereka. Kami yakin mereka tinggal di lingkungan Campos Eliseos namun alamatnya tidak ada dan nomor telepon tidak dapat tersambung,” ujar Orcai.
Dia menambahkan jika memang terbukti orang tua bayi itu menjual darah dagingnya sendiri mereka bakal ditahan dan dijatuhi hukuman di bawah undang-undang perlindungan anak dan pengasuhan Brasil. Mereka bisa dipenjara dua tahun.
Namun jika mereka tidak ada kaitannya dengan bayi itu hukuman bertambah setahun. Pengacara kasus digital Rafael Maciel mengatakan gambar diunggah tidak mendapat sensor sama sekali. Orang yang memasukkannya ke dalam Internet harus diganjar hukuman setimpal sebab media elektronik itu bukan hal untuk main-main.
[din]