Empat iblis tertangkap kamera

Iblis, setan, dan jin, apapun manusia menyebutnya, ini mahluk Tuhan lain diciptakan gaib. Sejatinya dia tidak terlihat oleh mata kasat, namun beberapa tayangan diunggah di situs berbagi video Youtube ini justru iblis muncul tertangkap kamera dari pelbagai belahan dunia.

Wujud setan tidak satu pun yang tahu. Bagi penikmat Internet mungkin pernah mendengar dan melihat foto jin dari Gua Hira, Arab Saudi. Ternyata foto itu palsu dan diambil dari sebuah tempat wisata di Kota Sommerset Inggris bernama Gua Cheddar. Iblis hadir dalam banyak versi. Indonesia pun mengenal setan jenis pocong, kuntilanak, tuyul, sementara di barat nama-nama seperti lucifer, Iblis Jersey, atau cupacabra menjadi paling tersohor.

Beberapa tayangan Youtube ini berhasil mengambil fenomena ganjil dipercaya sebagai iblis. Semua kembali pada Anda untuk mempercayainya atau tidak. Berikut lansirannya.

1. Penampakan iblis cebol di Meksiko


Sejumlah kru televisi Danish TV di Meksiko tengah merekam rehat malam mereka di sebuah tempat. Peristiwa ini terjadi empat tahun lalu. Sedang asyik tertawa-tawa mereka mendengar suara aneh lalu mengarahkan kamera ke tempat lain.

Hasilnya mereka terkejut. Sesosok diyakini iblis cebol nampak berjalan pelan melintas aspal. Terdengar teriakan panik para kru sementara pemegang kamera sudah nampak gemetaran. Dalam videonya sang pengunggah yakin itu iblis berdasarkan tinggi badan. Manusia paling kecil sejagat setinggi 59,69 sentimeter, sementara benda itu hanya 45,72 sentimeter.

Belum ada penjelasan mengenai benda itu. Namun sejumlah komentar di Youtube mengatakan peristiwa itu menyeramkan meski terlihat sedikit palsu.

Berikut videonya.

2. Iblis rasuki boneka di Meksiko

Sebuah tayangan siaran langsung televisi di Meksiko pernah menggegerkan negara itu lantaran sebuah boneka dipajang bisa bergerak sendiri.

Konsep acara itu seperti radio dalam siaran langsung televisi. Dua orang pembawa acara terlibat pembicaraan seru sehingga tidak tahu boneka di depannya bergerak, dari membungkuk jadi tegak.

Peristiwa terjadi 2009 ini membuat banyak orang percaya boneka itu telah dirasuki setan dan iblis sehingga bisa menggeser posisi duduknya sendiri.

Berikut rekaman videonya.

3. Iblis Jersey di Amerika Serikat

Kejadian ini di Amerika Serikat dan dipercaya sebagai jelmaan manusia dari Iblis Jersey. Iblis ini menghantui selama 250 tahun hingga kini masih banyak orang penasaran dengan sosoknya. Dia pemuda tidak diketahui namanya tengah berjalan di salah satu wilayah Pine Barrens disebut-sebut wilayah paling menakutkan sejagat. Ini tempat kelahiran iblis Jersey.

Saat tengah berjalan kedua pemuda itu mendengar suara sesuatu jatuh dari langit. Mereka bergerak menuju pusat suara sambil menyoroti setiap penjuru dengan senter. Tiba-tiba mereka menemukan sebuah bentuk cukup menakutkan. Di tengah keterbatasan pandangan, mereka terus menyorot ke arah itu dengan senter semampunya. Tiba-tiba bentuk itu bergerak dan meringis. Kedua pemuda itu langsung berlari. Diyakini itulah iblis Jersey.

Berikut videonya.

4. Iblis Cupacabra di Brasil

Peristiwa ini terjadi di Brasil empat tahun lalu. Dua orang pemburu hantu mencoba mencari sosok iblis dengan kamera mereka. Hasilnya mereka melihat sesosok penampakan iblis dikenal sebagai cupacabra.

Cupacabra terkenal sosok setan di komunitas latin Amerika. Dia iblis menghisap darah binatang khususnya kambing. Cupacabra berjalan jingkat namun cepat dan mempunyai gigi-gigi tajam.

Berikut videonya.

 

SUMBER