https://i1.wp.com/media.viva.co.id/thumbs2/2013/04/26/202230_jenazah-ustaz-uje_663_382.jpg

 Ustad Jefry Al Buchory atau Uje yang dikenal sebagai ustad gaul dengan gaya mendakwahnya yang khas anak muda telah meninggal dunia pada pukul 02.30 dini hari. Uje meninggal akibat kecelakaan sepeda motor yang dikendarainya menabrak sebuah pohon setelah menghindari sebuah mobil yang berkecapatan tinggi di daerah Pondok Indah.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke rahmatullah ustadz JEFRY AL – BUCHORI pagi ini jam 02.30 WIB. Almarhum terkena musibah kecelakaan motor. Semoga apa yang telah beliau perbuat di dunia ini, mendapatkan berkah dari allah S.W.T & beliau ditempatkan di surga’a allah S.W.T…amiiin,” tulis pesan blackberry masseger (BBM) yang diterima C&R Digital, Jumat (26/04) dini hari.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh sahabatnya Habib Mahdi. Uje mengalami kecelakaan lalu lintasdi Jl. Gedong Hijau 7, Pondok Indah, dan meninggal di tempat kejadian.

Menurut sumber dari TMC Polda Metro Jaya, Uje mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor Kawasaki E650 warna hijau dengan nomor polisi B 3590 SGQ. Uje Lahir di Jakarta 12 April 1973, meninggal dalam usia 40 tahun. Setelah mengalami kecelakaan Uje sempat dibawa ke rumah sakit Pondok Indah.

Menurut informasi dari sahabat, Uje disemayamkan di kediamannya di Perum Bukit Mas, Jl. Narmada III, Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan dan akan di makamkan usai salat Jumat di taman pemakaman umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, berdekatan dengan makam sang ayah.

Almarhum meninggalkan seorang istri Pipik Dian Irawati Popon Fatimah, dan tiga anak, Adiba Khanza Az Zahra, Mohammad Abidzar Al Aghifari dan Ayla Azuhro.

Ustad Jeffry Al Buchori meninggal karena kecelakaan motor di Jl. Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta. Satpam yang menjadi saksi mata kecelakaan ini memberikan kesaksian.

“Saya lihat orangnya udah tergeletak di jalan, parah ada darah bercucuran di kepala, tangan sebelah kiri udah nekuk,” ungkap Juhari, satpam lingkungan di Jl Gedung Hijau Pondok Indah, Jumat (26/04).

Sebelum meninggal, Ustad Jeffry Al Buchori pun sempat dibawa taksi untuk diselamatkan. Uje mengalami kecelakaan tunggal karena menabrak pohon saat mengendarai motor Kawasaki E650 B 3590 SGQ.

“Pas naikin ke taksi saya hanya liat. Korbannya katanya pak ustad Jeffry, sekitar jam 1an kurang lebih,” tandas petugas security tersebut. (kpl/ben/sjw)