Selain terkenal sebagai pemain sepak bola yang handal, Cristiano Ronaldo juga membintangi sejumlah iklan. Dalam sebuah syuting iklan terbarunya di Dubai, pemain yang kerap membela Islam itu menerima hadiah mushaf Al Qur’an dari seorang lelaki Arab.

“Cristiano Ronaldo diberi sebuah salinan Al Qur’an usai menyelesaikan syuting iklan komersial untuk perusahaan telepon seluler Arab,” lansir 101greatgoals.com.

Berita Ronaldo menerima mushaf Al Qur’an itu juga disertai bukti otentik berupa foto yang mengabadikan momen tersebut, seperti dikutip Republika, Kamis (18/4) malam. Meski beragama Katolik, Ronaldo tampak senang dengan hadiah mushaf tersebut.

Foto dan berita itu pun dengan cepat tersebar ke seluruh dunia melalui media sosial, terutama twitter dan facebook.

Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu sudah dikenal dekat dengan Islam dan menyukainya. Berteman dengan Mesut Ozil, pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu selalu mengingatkan Ozil untuk membaca bismillah. Bahkan, Ronaldo sendiri dikabarkan sudah hafal surat Al Fatihah.

Pemain Real Madrid bernomor punggung 7 itu juga dikenal memiliki kepedulian yang tinggi terhadap Palestina. Ronaldo pernah menyumbangkan sepatu emasnya senilai 18,4 milyar rupiah untuk anak-anak Gaza.