rossa_dan_dhani.jpg
Rossa dan Ahmad Dhani.


TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA
– Seusai keputusan juri yang dianggap tidak adil ratusan pemilik akun Twitter melayangkan aksi protes, bahkan Rossa dan Ahmad Dhani panen caci maki, Sabtu (30/3/2013) dini hari.

Berdasarkan penelusuran Tribun Manado cukup ketik di search hastag #XFactorID akan muncul ribuan twit cacian pada Rossa dan Ahmad Dhani. Cacian beragam namun intinya kecewa atas keputusan kedua juri yang mengeluarkan Alex Rudiart.

Mulai twit yang menyatakan kedua juri tuli, tidak obyektif, mengusulkan kedua juri ini diganti hingga upaya boikot X Factor Indonesia. Ada pula cacian kasar dan menyayangkan keputusan Ahmad Dhani mempertahankan Gede Bagus karena sang ibu ulang tahun. Keputusan ini dianggap tak masuk akal, bahkan ada yang mengusulkan agar minggu depan semua kontestan mengaku kalau ibunya ulang tahun agar diselamatkan juri. Sementara ada yang menuding Rossa menyelamatkan Gede Bagus karena balas budi pada Anggun seminggu sebelumnya anak asuhannya Shena diselamatkan oleh Anggun. Meski demikian ada juga tudingan yang menyatakan ketiga juri takut dengan para kontestan dari Bebi Romeo sehingga seolah bersepakat untuk ‘menjatuhkan’ anak asuh Bebi.

Kondisi makin memanas setelah muncul twit dari @dunia_tv yang mengeluarkan twit #FinalResult yang menunjukkan posisi Alex di urutan 7 sementara Gede Bagus di urutan 8 atau terakhir.

Bagaimana tanggapan Rossa melalui akun twitter miliknya di @mynamesirossa belum ada tanggapan soal protes dari penonton X Factor Indonesia, terakhir ia hanya menjawab twit dari rekan artisnya Tika Pangabean. Sementara Ahmad Dhani melalui akunnya @AHMADDHANIPRAST tidak memberikan responnya, twit sekitar pukul 03.29 WIB Ahmad Dhani mengucapkan selamat ulang tahun pada ibu Gede Bagus yang di mention ke @GedeBagus_PP. “Semoga panjang umur salam dr Ahmad Dhani,” tulisnya.