My Chemical Romance (foto: Rawstory)

My Chemical Romance (foto: Rawstory)

LOS ANGELES – Band emo My Chemical Romance (MCR) telah memutuskan bubar. Hal tersebut telah disampaikan oleh mereka melalui situs resminya.

Band yang terkenal melalui lagu “Helena” ini mengungkapkan, sudah saatnya mengakhiri masa-masa indah di industri musik. Bagi mereka, segala pengalaman yang telah diperoleh, dirasa sudah cukup. Karena itu, MCR memilih membubarkan diri baik-baik.

“Kami telah berbagi panggung dengan orang-orang yang kami kagumi, orang yang kami hormati. Dan terpenting, teman-teman kami. Dan sekarang, sudah tiba waktunya untuk mengakhiri semua ini,” tulis mereka, seperti dilansir Reuters, Senin (25/3/2013).

Pemilik album I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love (2002) ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selama ini telah setia mendukung mereka.

“Kami telah melihat banyak hal dan menikmati pengalaman yang kami pikir dulunya tidak akan pernah terjadi,” ungkap mereka.

My Chemical Romance didirikan pada 2001 silam, terdiri dari Gerard Way (Vocal), Ray Toro (Guitar) Frank Iero (Guitar), Mikey Way (Bass), dan Jarrod Alexander (Drum). Melalui album perdananya, MCR mampu menembus pasar internasional.

MCR menjadi salah satu band yang memengaruhi perkembangan musik emo di dunia. Bahkan gaya mereka banyak ditiru oleh anak-anak muda.

Semasa perjalanan kariernya, MCR telah menelurkan empat album yakni I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love (2002), Three Cheers for Sweet Revenge (2004), The Black Parade (2006) dan Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (2010)

Pada 2008 lalu, mereka juga sempat datang ke Jakarta dan menggelar konsernya. Berarti Indonesia menjadi salah satu yang beruntung karena sempat menyaksikan MCR, sebelum akhirnya kini mereka bubar.