13533957087975_300x430
Para Pendukung film “Cinta Tapi Beda”, Agni Pratistha (ketiga dari kiri) dan Hanung Bramantyo (paling kanan). (foto: Yudha Widya Daru)

UNTUK kesekian kalinya, film Hanung Bramantyo mendapat reaksi keras dari sebagian masyarakat.

Film “Cinta Tapi Beda” dianggap mencederai perasaan masyarakat Minang, karena mengangkat hal yang bertolak belakang dengan kondisi aslinya.

Tak ingin berpolemik, Hanung yang bertindak sebagai penanggung jawab untuk film itu (bukan sutradara), memilih untuk meminta maaf. Permohonan maaf dia tulis di akun twitter pribadinya, @hanungbramantyo.

Kami sampaikan MAAF jika karena #CTB membuat byk masy Minang terluka. Salam…” tulis suami artis Zaskia Mecca itu, Senin (7/1) pukul 19.46 WIB.

Siangnya, Hanung beserta produser Raam Punjabi dan aktris Agni Pratistha dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan menanamkan rasa kebencian dan penghinaan terhadap suku Minang.

Pihak pelapornya mengatasnamakan Badan Koordinasi Kemasyarakatan & Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM), Keluarga Mahasiswa Minang Jaya(KMM Jaya), dan Ikatan Pemuda Pemudi Minangkabau Indonesia (IPPMI).

Rencananya, Senin siang ini pihak Multivision Pictures akan mengeluarkan pernyataan resmi menyangkut film “Cinta Tapi Beda”.

 

SUMBER