Usai pertandingan Indonesia vs Singapura, Supporter Indonesia keluar stadium dan ketika diluar stadium DR Sagir Alva (Ketua BP KNPI Malaysia) tengah berbincang2 dengan wartawan Metro TV dan Kompas TV dan tiba2 ada keributan di belakang mereka yang mana sekumpulan Supporter Malaysia mengusir Supporter Indonesia untuk segera keluar dari area Stadium Bukit Jalil ketika pertandingan Malaysia vs Laos sedang berlangsung lalu tiba-tiba DR. Sagir dipukul wajahnya dan mengena kehidung dan Telinga kananya oleh Supporter Malaysia, bukan hanya DR Sagir tetapi dua orang pengurus KNPI lainnya juga dipukuli oleh mereka berkali-kali dengan jumlah orang yg banyak.. Bahkan beberapa TKI juga ikut dipukuli oleh mereka. Sebenarnya kami juga tidak tau kenapa mereka (supporter malaysia) tiba-tiba mengusir dan memukuli supporter Indonesia padahal didalam stadium sedang berjalan pertandingan Malaysia vs Laos.



Setelah dipukuli DR Sagir dan teman-teman lainnya berlarian dan dikejar-kejar oleh mereka tapi DR Sagir sempat selamat melarikan diri dan langsung naik train pulang ke Kajang lalu buat laporan Polisi di Kantor Polisi Sungai Tangkas sedangkan salah-satu pengurus KNPI lainnya membuat laporan polisi di daerah bangi tapi tidak diterima laporannya karena tidak ada bukti.

Kami, BP KNPI Malaysia menuntut Pemerintah Malaysia khusunya FAM untuk Meminta Maaf atas kejadian ini karena Di Indonesia belum pernah terjadi Pemukulan Supporter Malaysia. Untuk Supporter Malaysia yang telah melakukan pemukulan, kami juga berharap mereka berani tampil untuk bertanggung jawab dan menyerahkan diri kepada Polisi, Agar kasus ini segera selesai dan Pertandingan Malaysia vs Indonesia pada hari sabtu, 1 desember 2012 nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini tidak membuat kami takut untuk hadir pada perlawanan Malaysia vs Indonesia yang akan dilaksanakan hari sabtu nanti. Bagi kami mendukung Timnas adalah harga mati. Kemenangan Timnas Indonesia adalah kemenangan Bangsa Indonesia, untuk itu tugas dan tanggung jawab kami adalah selalu mendoakan dan mendukung mereka.

Kami juga berharap kepada Supporter Timnas Indonesia di Malaysia untuk tetap tenang dan jangan terpancing emosi karena kasus ini. Kita harus tetap menjaga nama baik Bangsa dan Negara dimana pun kita berada walaupun ada beberapa TKI yang menjadi Korban pemukulan.

Jangan ada tindakan balas dan kita serahkan sepenuhnya kepada Polisi Malaysia untuk mengusut tuntas dan menindak para Pelaku serta kami juga meminta kepada Polisi Malaysia untuk menjaga keamanan Supporter Indonesia pada pertandingan sabtu ini.

Kasus ini harus segera diselesaikam demi menjaga hubungan baik kedua negara dan kami berharap kejadian ini tidak berulang baik di Kuala Lumpur ataupun di Jakarta nantinya

Salam,

Tengku Adnan
Sekretaris BP KNPI Malaysia