Jasa terbesar SBY sebagai Ksatria Salib Agung adalah….

Presiden SBY dan Ratu Inggris. Slempang merah dengan atributnya yang dipakaikan ke SBY itulah gelar “Ksatria Salib Agung” dari Ratu Inggeris Elizabet II ini.  (IST) /itoday

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat gelar Ksatria Salib Agung dari Kerajaan Inggris menjadi bukti Densus 88 yang memerangi umat Islam mendapat persetujuan dari SBY.

Demikian dikatakan Direktur Lembaga Kajian Politik & Syariat Islam (LKPSI) Ustadz Fauzan Al Anshari seperti dimuat oleh itoday, Sabtu (3/11).

“Gelar Ksatria Salib Agung makin memperjelas bahwa Densus 88 atas ijin SBY memerangi Islam dengan kedok membasmi teroris yakni membasmi Islam tapi banyak orang awam tidak paham,” ungkap Ustadz Fauzan.

Kata Ustadz Fauzan, Densus 88 adalah kepanjangan tangan Amerika Serikat dalam perang dunia melawan teroris  yang sebenarnya terhadap para mujahidin. “Maka inilah Perang Salib baru sejak 2001,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, membasmi Islam yang paling efektif bukan dengan membakar Al Quran tetapi menangkap, mengusir, memenjarakan dan membunuh para pembela Islam.

“Di Al Quran Surat Al Mumtahanah ayat 2 dikatakan: Jika mereka menangkap kamu, niscaya mereka bertindak sebagai musuh bagimu dan melepaskan tangan dan lidah mereka kepadamu dengan menyakiti (mu); dan mereka ingin supaya kamu (kembali) kafir. Ini sangat jelas orang-orang kafir akan menangkap para pembela Islam,” ungkapnya.

Kata Ustadz Fauzan, jasa terbesar SBY sebagai Ksatria Salib Agung adalah mengijinkan Densus menangkap, menyiksa, membunuh hampir 1000 mujahid sejak Bom Bali 2002. (bilal/arrahmah.com) Ahad, 4 November 2012 11:45:28

***

Fatwa-fatwa tentang memakai simbul salib atau syiar Kristen

Berikut ini fatwa-fatwa tentang memakai simbul salib atau syiar Agama Kristen.

***

بسم الله الرحمن الرحيم

Hukum memakai salib

Pertanyaan:

Kami berbeda pendapat tentang seorang muslim yang memakai salib syi’ar nashrani (kristen), sebagian kami menghukumkan kafirnya tanpa berdiskusi. Dan sebagian yang lain berkata, ‘Kami tidak memutuskan kafirnya sehingga mendebatnya dan menjelaskan baginya haramnya hal itu, dan sesungguhnya ia adalah syi’ar umat kristen, maka jika ia bersikeras untuk tetap membawanya kita putuskan dia kafir.

Jawaban:

Yang wajib dalam perkara ini dan semisalnya adalah tafshil (perincian). Apabila sudah dijelaskan baginya hukum memakai salib, dan sesungguhnya ia adalah syi’ar kaum kristen, dan dalil (bukti) bahwa pemakainya adalah ridha dengan berafiliasinya kepada mereka, ridha dengan apa yang ada pada mereka dan dia terus menerus di atas hal itu niscaya dihukumkan kafirnya, berdasarkan firman Allah SWT:

قال الله تعالى: وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (QS. al- Maidah:51)

Kata zalim apabila digeneralkan maksudnya adalah syirik besar. Dan padanya pula sikap menampakkan sikap menyetujui kaum Kristen di atas pengakuan mereka membunuh Nabi Isa alaihissalam. Dan Allah ta’ala telah menolak dan membatalkan hal itu dalam kitab-Nya yang mulia, di mana Dia _ berfirman:

قال الله تعالى : وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ  

padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. (QS. an-Nisa`157)

Wabillahit taufiq, semoga rahmat dan kesejahteraan Allah _ selalu tercurah kepada Nabi kita Muhammad SAW , keluarga dan sahabatnya.

***

Fatawa Lajnah Da`imah untuk riset dan fatwa (2/47).

Hukum Memakai Salib  ﴿ حكم لبس الصليب ﴾]  Indonesia  [ إندونيسي Lajnah Da`imah untuk riset dan fatwa Terjemah:Muhammad Iqbal A.Gazali Editor : Eko Haryanto Abu Ziyad 2010 – 1432 (islamhouse.com)

***

Hukum memakai sesuatu ada lambang salib

(Bahasa Melayu)

Assalamualaikum ustaz,

saya seorang pelajar perubatan di UK masalah saya ialah apakah sesuatu lambang yang berasal dari agama lain tetapi diadaptasikan untuk membawa maksud yang lain seperti lambang salib digunakan sebagai bantuan kecemasan di hospital masih dianggap salib dalam agama kristian? Contohnya apakah haram seorang jururawat memakai pakaian jururawat yang mempunyai lambang salib yang digunakan sebagai simbol healthcare personel. Lambang salib ini membawa maksud healthcare symbol (pada zaman ini) tetapi historically berasal dari agama kristian.

Sebagai pelajar perubatan, mahu tidak mahu saya perlu mengunakan symbol ini dalam pelbagai urusan. First aid kit contohnya juga menggunakan simbol ini. Begitu juga dengan persatuan red cross (Di UK tidak ade red cresent.

Selain logo salib, bidang perubatan banyak menggunakan simbol Caduceus (http://en.wikipedia.org/wiki/Caduceus) iaitu ‘staff’ yang digunakan dewa mercury dalam kepercayaan greek. Apakah haram seorang doktor memakai dan menggunakan logo ini.

sila rujuk (www.hablamosjuntos.org/signage/PDF/SymbolPosterB.pdf) untuk melihat contoh-contoh simbol dalam perubatan yang kadang-kala ada simbol salib

Jawaban:

الحمد لله

Haramnya seseorang itu membeli, membuat, mengukir mahupun membeli salib atas sifatnya sebagai salah satu syiar agama kristian. Ini ditegaskan oleh Syeikh al-Islam Ibn Taimiyyah r.h.

“tidak harus (bahasa Ind, tidak boleh, red nm) membuat salib samada dengan upah ataupun tanpa upah, begitu juga menjualnya atas sifatnya sebagai salib (syiar agama kristian) sebagaimana tidak harusnya (bahasa Ind, tidak bolehnya, red nm) membuat berhala dan menjualnya. Nabi SAW telah melarang perbuatan ini dalam hadith saheh:

Sesungguhnya Allah mengharamkan penjualan arak, bangkai, babi dan berhala”

(Majmu’ Fatawa 141/22)

Namun jika sesuatu objek itu berbentuk seperti salib ataupun lambang yang digunakan itu seumpama lambing salib, ada perincian mengenai hukum menggunakannya seperti berikut:

  1. Apabila objek ataupun lambang berkenaan digunakan atas maksud ianya adalah salib yang merupakan syiar kristian maka jelaslah haram orang Islam menggunakannya kerana ilah (sebab) pengharamannya adalah kita dilarang menyerupai dan mengagungkan syiar agama lain.
  2. Namun jika ia terzahir bukan atas maksud mengagungkan salib seperti tanda campur (+) dan symbol-simbol yang telah dikenali umum dan terpakai secara meluas maka ia harus (bahasa Ind, boleh, red nm) digunakan. Walaupun begitu jika kita mampu untuk menghilangkan symbol-simbol itu jika bentuknya sangat jelas , maka kita hendaklah menghilangkannya.

Untuk penerangan lebih lanjut boleh melayari

http://www.islam-qa.com/ar/ref/121170 dilayari pada 11 April 2011

Disediakan oleh: Ustaz Zamri Hashim Sekretariat MUIS

Majlis Ulama’ Ikatan Muslimin Malaysia

http://muis.ismaweb.net/2011/05/hukum-memakai-sesuatu-ada-lambang-salib/