Frank Lampard dan John Terry (REUTERS/Eddie Keogh)

Kepala Eksekutif Chelsea, Ron Gourlay, secara resmi mengumumkan pihaknya telah menjalin kerjasama baru dengan salah satu bank di Indonesia, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI). Menurut Ron, ini kali pertama Chelsea bermitra dengan bank di Asia.

Pihak Chelsea menyebutkan, banyaknya suporter Tha Blues di Indonesia jadi salah satu alasan tercapainya kesepakatan kerjasama ini. Hasil kerjasama itu menyebutkan, nasabah BNI di Indonesia berkesempatan diundang menonton langsung pertandingan Chelsea di Stamford Bridge dan mendapat merchandise termasuk jersey yang ditandatangani pemain The Blues.

“Kami senang mejalin hubungan dengan Bank Negara Indonesia. Mereka perbankan yang kuat, dan perusahaan yang tepat untuk membangun kemitraan komersial pertama klub kami di Indonesia. Kami yakin banyak fans Chelsea yang tinggal di Indonesia akan antusias dengan hal ini,” kata Ron dikutip situs resmi Chelsea.

“Pada gilirannya, mereka akan mendapatkan akses eksklusif ke klub yang berhubungan dengan berbagai manfaat yang akan mereka dapatkan. Kami
berharap ini merupakan hubungan panjang dan bisa saling menguntungkan,” kata Ron.

Kepala Eksekutif Korporat BNI, Gatot M Suwondo, yang berada di markas Chelsea menjelaskan, kontrak mereka dengan Chelsea berlangsung selama empat
tahun. Dengan menggandeng salah satu klub terbesar di dunia sepakbola,
pihaknya berharap dapat memperkuat posisi BNI sebagai mitra perbankan
seumur hidup bagi para pelanggannya.

Bagi Chelsea, menggandeng Bank asal Indonesia merupakan pengembangan
terbaru dalam pertumbuhan Chelsea di pasar Asia. Hal itu sebagai lanjutan dari agenda 2011 mereka yang ingin mencoba merambah pasar Asia. Selain menggelar serangkaian tur dan menggelar laga uji coba di Malaysia, Thailand dan Hong Kong, klub juga meluncurkan sekolah sepak bola Chelsea di beberapa negara Asia.