//

Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic (thesun)

VIVAbola – Kesedihan rupanya tak hanya menyelimuti tim nasional Indonesia, usai dibantai 10 gol tanpa balas oleh Bahrain, tadi malam. Bek senior Manchester United Rio Ferdinand turut mengucapkan simpatinya.

Pada laga terakhir penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Rabu 29 Februari 2012, Indonesia tak mampu berbuat apa-apa di hadapan publik Bahrain di Stadion Manama. Kekalahan 0-10 merupakan rekor terburuk sejak 38 tahun silam, setelah Garuda Merah Putih dibungkam Denmark 0-9.

Sejarah kelam timnas Indonesia ini rupanya turut disesalkan Ferdinand. Secara emosional, sosok bek senior Inggris itu memang memiliki kedekatan dengan ribuan fans MU di Tanah Air. Wajar saja jika ia kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.

“Apakah Indonesia kalah??? Saya tidak bahagia dengan skor 10-0 ini. Musim panas lalu, saya datang ke Indonesia,” tulis Ferdinand di akun pribadinya di laman Twitter, @rioferdy5.

Kekecewaan Ferdinand tak berhenti sampai di situ. Sebab, timnas Inggris juga menelan kekalahan 2-3 dari Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Kamis dini hari tadi. Meski demikian, bek 33 tahun itu tetap bangga dengan performa pemain-pemain muda The Three Lions.

“Pembelajaran yang bagus untuk para pemain-pemain muda Inggris. Mereka menunjukkan karakter yang baik di akhir laga,” imbuh Ferdinand, yang tidak masuk skuad melawan Belanda.